DetikNews
Minggu 15 April 2018, 19:47 WIB

Operasi Pekat dan Tumpas di Banyuwangi, 26 Orang Terjaring

Ardian Fanani - detikNews
Operasi Pekat dan Tumpas di Banyuwangi, 26 Orang Terjaring Pelanggar yang dibawa ke kantor polisi (Foto: Ardian Fanani)
Banyuwangi - Puluhan pasangan mesum diamankan polisi dalam operasi tumpas pekat. Operasi yang berlangsung secara maraton ini tak hanya menyasar pasangan mesum saja, pria mabuk dan warga tak ber-KTP pun diciduk aparat. Total yang diamankan sekitar 26 orang.

Pasangan mesum itu diamankan di sejumlah hotel di Banyuwangi. Selain itu sebagian juga diamankan di warung remang-remang di sekitar pelabuhan.

"Pelanggaran yang dilakukan di antaranya karena tidak memiliki KTP, pasangan mesum bukan suami istri, dan prostitusi," ujar AKP Basori Alwie, Kasar Sabhara Polres Banyuwangi kepada detikcom, Minggu (15/4/2018).


Operasi maraton ini menyasar cafe dan hotel. Di Hotel Mirah dan Hotel Lingkar Ketapang diamankan 12 pasangan mesum dan tidak membawa KTP serta mabuk bikin onar.

Dari cafe Hotel Asika Pancoran dan Hotel Mangir Rogojampi diamankan sebanyak 18 pasangan mesum dan sebagian tidak memiliki KTP.


"Sedang di Jalan Gentengan kami berhasil mengamankan 2 pemuda yang sedang melakukan balap liar. Keduanya kami tangkap dan kami bawa ke Mapolres Banyuwangi beserta motornya. Selanjutnya kami proses tipiring (tindak pidana ringan)," tambahnya.

Selain melakukan operasi pekat, Satuan Sabhara Polres Banyuwangi juga melakukan operasi minuman keras. "Ada lima lokasi yang menjual arak botol dan miras oplosan kami amankan. Kami tindak sesuai dengan undang-undang yang berlaku," tambahnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed