DetikNews
Selasa 10 April 2018, 23:36 WIB

Debat Cagub Jatim 2018

Emil Puas Hasil Debat, Bisa Luruskan Data dan Janji yang Realistis

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Emil Puas Hasil Debat, Bisa Luruskan Data dan Janji yang Realistis Khofifah dan Emil di lokasi debat, Gedung Dyandra Convention Center, Jl Basuki Rahmat Surabaya. (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Surabaya - Cawagub Emil Elestianto Dardak bersyukur debat cagub Jatim berjalan lancar. Ada adu argumen, tapi tetap menghargai satu sama lain.

"Tentu saja ini (debat) juga bisa meluruskan angka-angka (data) yang kongkrit dan riil. Masyarakat bisa menilai janji-janji realistis dari pasangan calon," ujar Emil usai debat di Dyandra Convention Center, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Selasa (10/4/2018).


Emil yang juga Bupati Trenggalek nonaktif sempat saling eyel dengan Puti soal angka gizi buruk dan stunting di Jatim. Juga soal kunjungan Puti ke Trenggalek yang dinilainya tak sesuai fakta. Terutama soal kondisi bayi gizi buruk. Dalam debat, Emil menyebut yang dikunjungi Puti bukan bayi gizi buruk. Namun yang tersebar di media massa seolah-olah ada bayi gizi buruk di Trenggalek.

Debat bergeser soal stunting. Puti menjelaskan bahwa saat berkunjung ke Trenggalek, dirinya mendapatkan anak stunting. Penjelasan itu langsung dipotong Emil. Meski 'panas', suasana debat terkendali.

"Kita saling menghargai satu sama lainnya," kata pasangan Khofifah Indar Parawansa ini.

[Gambas:Video 20detik]



Secara keseluruhan, debat berlangsung lancar. Kedua pasangan calon menyampaikan permasalahan dan rencana perbaikan. Debat kedua akan berlangsung pada 8 Mei 2018.
(trw/trw)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed