DetikNews
Selasa 10 April 2018, 19:55 WIB

Sempat Ada Ricuh Sebelum Debat Cagub Jatim 2018 Dimulai

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Sempat Ada Ricuh Sebelum Debat Cagub Jatim 2018 Dimulai Kericuhan sempat terjadi sebelum debat (Foto: Deni Prastyo Utomo)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Surabaya - Sempat terjadi kericuhan sebelum debat cagub Jatim 2018 dimulai. Puluhan pendukung Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno saling dorong dan adu mulut dengan polisi dan petugas pengamanan.

Dari pengamatan detikcom, Selasa (10/4/2018), puluhan pendukung tersebut awalnya mengawal Gus Ipul masuk ke ruang VVIP gedung Dyandra Convention Center. Namun petugas pengamanan kemudian melarang sebagian pendukung ikut masuk ke ruangan.

Personel pengamanan melarang mereka yang tak mengenakan gelang khusus dari KPU untuk masuk. Gelang itu adalah tanda bagi seseorang untuk bisa masuk ke area debat. Para pendukung tersebut tak terima dan ngotot ingin masuk. Namun mereka tetap dicegah. Sempat terjadi adu mulut dan saling dorong.


Sugiato, salah satu pendukung, mengaku tak tahu menahu tentang gelang khusus tersebut. Karena itu dia tetap memaksa masuk karena ingin mengawal Gus Ipul. "Saya belum mendapat sosialisasi seblumnya tentang gelang ini. Kami hanya inin mengantar Gus Ipul ke ruang VVIP saja," kata Sugianto.

Kericuhan tersebut untungnya tak berlangsung lama, hanya selama 5 menit saja. Para pendukung akhirnya menerima dan mereka dipersilakan untuk keluar dari area debat.


(iwd/iwd)
FOKUS BERITA: Debat Cagub Jatim
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed