detikNews
Selasa 10 April 2018, 15:46 WIB

Soal UNBK di Kota Madiun Sempat Trouble, Panitia dan Peserta Panik

Sugeng Harianto - detikNews
Soal UNBK di Kota Madiun Sempat Trouble, Panitia dan Peserta Panik Panitia UNBK Kota Madiun/Foto: Sugeng Harianto
Madiun - Pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer (UNBK) sempat membuat panik panitia beberapa sekolah di Kota Madiun. Pasalnya, soal pelajaran matematika tiba-tiba tidak bisa muncul di layar komputer.

"Ya memang, sempat ada kepanikan tadi panitia dan pesertanya. Karena soalnya tak muncul tadi. Kebetulan mata pelajaran matematika," kata Agus Romadhon, seorang Panitia UNBK MAN 2 Jalan Sumber Karya Mojorejo, Taman, Kota Madiun, kepada wartawan di kantornya, Selasa (10/4/2018).

Jumlah soal yang tidak muncul, kata Agus, tidak banyak. Hanya 2 pelajar. Namun akhirnya bisa teratasi. Diduga karena koneksi internet yang melebihi kapasitas.

"Semua sudah teratasi hanya permasalahan koneksi internet saja, setelah kita ulangi proses membuka file, akhirnya bisa muncul," tutur Agus.

Agus mengungkapkan, saat ini jumlah peserta UNBK di MAN 2 Kota Madiun ada 373 pelajar. Terbagi dalam 5 ruangan. Dari jumlah tersebut terbagi lagi dalan 3 sesi ujian. Pihak sekolah saat ini menyediakan bandwitch koneksi internet dengan kapasitas 100 Mb.

Agus menambahkan selain MAN 2, ada 4 sekolah lain yang mengalami permasalahan serupa, meski teratasi. "Infonya di group Whatsapp ada 5 sekolah termasuk MAN 2 tapi sudah teratasi," pungkasnya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed