detikNews
Senin 09 April 2018, 18:01 WIB

Anak yang Terbakar Bersama Ibunya di Sawah Meninggal

M Rofiq - detikNews
Anak yang Terbakar Bersama Ibunya di Sawah Meninggal Jenazah Faris (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Faris, balita yang ditemukan terbakar bersama ibunya di persawahan meninggal. Bocah 17 bulan tersebut meninggal dalam perawatannya di RSUD dr Mohammad Saleh kota Probolinggo.

Setelah dinyatakan meninggal, jenazah Faris dibawa ke kamar mayat untuk dilakukan autopsi. Dari pantauan detikcom, tampak sejumlah kerabat dan saudara dari keluarga Sholeha, ibu Faris. Mereka terlihat sedih dan berduka dengan kematian Faris.

"Kami sedih sebab korban masih berusia balita," ujar salah satu kerabat, Senin (9/4/2018).

Dari keterangan Wasis, petugas kamar mayat, luka bakar yang dialami Faris hampir 95 persen. "Semua tubuhnya penuh luka bakar," jelasnya.


Sementara itu, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad saat dihubungi mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan motif kasus ini. Pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan.

"Kami masih terus melakukan penyelidikan, termasuk mengumpulkan sejumlah alat bukti dan keterangan saksi. Kami belum bisa memastikan apakah korban ini bunuh diri atau dibunuh," kata Fadly.

Sedangkan untuk korban Sholeha (35) yang merupakan ibu dari Faris masih dalam kondisi kritis, Sholeha masih mendapat perawatan intensif di RSUD dr Mohammad Saleh.

Sholeha dan Faris ditemukan dengan kondisi tubuh terbakar di persawahan tak jauh dari rumahnya di Desa Pondok Wuluh Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo. Yang menemukan pertama kali adalah SIham, suami Sholeha.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com