Begini Bentuk Alat yang Digunakan Bapak Setrum Anaknya

Eko Sujarwo - detikNews
Jumat, 30 Mar 2018 13:01 WIB
Begini bentuk alat yang digunakan Iwan setrum anaknya (Foto: Eko Sujarwo)
Begini bentuk alat yang digunakan Iwan setrum anaknya (Foto: Eko Sujarwo)
Lamongan - Iwan Kurniawan menyetrum anak dan istrinya dengan alat setrum buatannya sendiri. Bagaimana bentuk alat setrum yang bentuknya sederhana tersebut?

Dari pengamatan detikcom, Jumat (30/3/2018), alat setrum itu terdiri dari empat benda atau bagian yakni kuas kayu, terminal listrik dengan kabel dan colokan, kabel dengan colokan, dan kawat.

Terminal listrik lah yang terhubung langsung dengan listrik. Colokan pada terminal listrik disambungkan dengan saklar listrik. Kabel dengan colokan ditancapkan ke terminal listrik. Kabel berwarna hijau transparan itu ujung tembaganya dibiarkan terbuka. Tembaga tanpa bungkus itulah yang digunakan untuk menyetrum.


Untuk memegang kabel agar aman, Iwan mengikatnya pada kuas kayu. Kabel itu diikat menggunakan kawat tipis. Dengan alat itu, Iwan dengan leluasa menyetrum anak dan istrinya bila emosinya meluap.

Pada Rabu (28/3/2018) malam, Iwan menyetrum anak dan istrinya dengan alat itu. Iwan pertama kali menyetrum istrinya karena dianggap lalai ketiduran saat menjaga anaknya belajar. Setelah itu Eko menyetrum anaknya yang duduk di bangku kelas 2 SMP.

Namun sebelum menyetrum, Iwan menelanjangi anaknya dulu hingga hanya menyisakan pakaian dalamnya saja. Iwan menyetrum anaknya pada bagian tangan dan kaki selama 7 menit lamanya.


Kepada polisi, Iwan mengaku hanya sekali melakukan aksinya yakni pada Rabu (28/3/2018) malam. Namun Musyayadah Kurnia Ningsih, istri Iwan membantah pengakuan itu. Musyayadah mengaku suaminya sudah sering menyetrum dia dan anaknya.

Iwan melakukan penyetruman bila emosinya meluap atau sedang marah. Tak hanya setahun dua tahun, Iwan ternyata sudah menyetrum anak dan istrinya sejak 4 tahun yang lalu.

(iwd/iwd)