detikNews
Kamis 29 Maret 2018, 22:39 WIB

Tol Ngawi-Kertosono Diresmikan: Gubernur Jatim: Seperti Mimpi

Sugeng Harianto - detikNews
Tol Ngawi-Kertosono Diresmikan: Gubernur Jatim: Seperti Mimpi Gubernur Jatim Soekarwo saat memberikan sambutan di peresmian Tol Ngawi-Kertosono (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun - Peresmian tol Ngawi-Kertosono Seksi Ngawi-Wilangan membuat Gubernur Jawa Timur Soekarwo seakan tak percaya. Soekarwo menganggapnya seperti mimpi. Di hadapaan Presiden Jokowi, Soekarwo mengaku merasa seperti sedang bermimpi dengan dibangunnya tol di Madiun.

"Pak (Presiden Jokowi), saya nggak ngira di Madiun ada tol. Rasanya seperti mimpi pak. Alhamdulilah, pulang kampung ke Madiun saya lebih cepat hanya 2 jam dari Surabaya," ungkap Soekarwo saat memberikan sambutan peresmian tol oleh Presiden Joko Widodo di Gerbang Tol GT Madiun Desa Bagi Kamis (29/3/2018).

Dalam sambutannya Soekarwo berharap tol ini akan menumbuhkan perekonomian di Jawa Timur. Ditargetkan 2019 ruas tol di Jawa Timur akan terselesaikan. Saat ini lanjut pakde, sapaan akrabnya, langkah pemerintah yang mengedepankan pembangunan infrastruktur merupakan langkah yang tepat.

"Ini merupakan pilihan yang tepat. Pembangunan infrastruktur dapat mengefisienkan biaya pengiriman barang dan jasa," ungkap Soekarwo.

Soekarwo mengatakan, pembangunan tol di Madiun merupakan nikmat kedua yang dirasakan masyarakat Jawa Timur khususnya Madiun. Sebab, sebelumnya Jokowi sudah membagikan sertifikat tanah kepada masyarakat di Madiun.

Soekarwo berkeyakinan, pada 2020 nanti ketika seluruh tol sudah selesai dan terkoneksi, maka seluruh masyarakat Jawa Timur akan merasakan nikmat dan manfaatnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed