Motor Oleng Karena Jalan Bergelombang, Biker Tewas Tabrak Pikap

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 26 Mar 2018 12:47 WIB
Motor ini oleng karena jalan bergelombang lalu nabrak mobil (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto - Seorang pengendara tewas setelah menabrak pikap di By Pass Mojokerto, Desa Lengkong, Mojoanyar. Motor korban hilang kendali saat melaju kencang di jalan bergelombang.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Mojokerto Ipda Edy Widoyono mengatakan, Mulyono (53) yang mengendarai motor Honda Scoopy nopol S 6579 SE melaju kencang dari arah Surabaya ke Mojokerto.

Sampai di lokasi kecelakaan, pria asal Kelurahan Kedundung, Magersari, Kota Mojokerto ini kehilangan kendali motornya. Dengan kecepatan tinggi, motor korban oleng ke jalur berlawanan.

"Motor korban oleng kemungkinan akibat melintas di jalan bergelombang dengan kecepatan tinggi," kata Edy kepada wartawan di lokasi kecelakaan, Senin (26/3/2018).


Pengemudi motor tewas di lokasi setelah menabrak pikapPengemudi motor tewas di lokasi setelah menabrak pikap Foto: Enggran Eko Budianto

Di saat bersamaan, lanjut Edy, melaju pikap Toyota Hilux nopol S 8969 PA dari arah berlawanan. Motor korban pun menghantam bagian depan sisi kanan pikap yang dikemudikan Dinta Marga Dinata (34), karyawan pabrik penyedap rasa asal Desa Kedungsoko, Mantup, Lamongan.

"Pikap sempat berhenti melihat motor melaju kencang ke arahnya, kemudian ditabrak oleh korban," ujar Edy.

Kerasnya benturan dengan motor koban, membuat bagian depan sisi kanan pikap ringsek. Sementara bagian depan motor korban hancur tak berbentuk.

"Korban meninggal dunia di lokasi, sudah kami evakuasi ke RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo (Kota Mojokerto)," terang Edy.

Polisi melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi mata terkaiy kecelakaan ini. Petugas juga mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Pos Lalu Lintas 904 simpang 4 Mertex. Sopir pikap turut diamankan untuk dimintai keterangan. (iwd/iwd)