Seorang Pendaki Gunung Lawu Dikabarkan Tewas

Sugeng Harianto - detikNews
Minggu, 25 Mar 2018 19:01 WIB
Seorang pendaki Gunung Lawu dikabarkan tewas (Foto: Sugeng Harianto)
Magetan - Seorang pendaki dilaporkan tewas di pendakian Cemoro Sewu Gunung Lawu Magetan. Informasi pendaki meninggal awalnya diterima oleh relawan Paguyuban Giri Lawu (PGL) dan Anak Gunung Lawu (AGL) serta BPBD. Korban hingga malam ini belum diketahui identitasnya.

"Tadi laporan dari tim relawan PGL, AGL Jawa Tengah, dan Relawan BPBD, bahwa ada satu Korban meninggal dunia di wilayah Jawa Timur, tepatnya puncak lawu Hargo Dalem. Dan identitas sementara belum terkopi, hanya pesan disampaikan oleh pendaki yang baru turun," jelas Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magetan Fery Yoga Saputra saat dihubungi detikcom, Minggu (25/3/2018).

Untuk proses evakuasi, kata Fery, akan dilakukan Senin (26/3/2018) pagi mengingat cuaca dan waktu sudah malam. Untuk evakuasi akan dilakukan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti polisi dan juga TNI.

"Saat ini sudah dilakukan koordinasi dengan Tim Basarnas dan juga Polsek dan Koramil Plaosan serta BPBD Karangayar, Relawan Jateng, Basarnas Solo. Selanjutnya open SAR akan dilakukan besok Senin pagi, dikarenakan cuaca di puncak mendung dan waktu tidak memungkinkan dilakukan evakuasi hari ini," tutur Fery.

Fery menambahkan saat ini telah dilakukan persiapan oleh Tim BPBD, diantaranya mempersiapkan peralatan evakuasi, tenda, kantong jenazah, serta mobil jenazah. (iwd/iwd)