DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 19:21 WIB

Mobil Ini Ringsek Setelah Tertimpa Pohon Besar

Purwoto Sumodiharjo - detikNews
Mobil Ini Ringsek Setelah Tertimpa Pohon Besar Mobil Innova tertimpa pohon (Foto: istimewa)
Pacitan - Sebuah mobil Toyota Innova ringsek setelah tertimpa pohon tumbang di Pacitan. Kendaraan bernomor polisi AE 1767 XB tersebut rusak berat pada bagian atap dengan posisi membujur.

Pemiliknya bernama Suyadi, warga Desa Bolosingo, Kecamatan Pacitan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, sebelum kejadian hujan deras melanda wilayah Pacitan selama 1 jam. Peristiwa itu disertai angin kencang. Tanpa disadari, pohon Segawe yang terletak di samping rumah korban ambruk. Batang kayu berdiameter 30 centimeter itu pun langsung menimpa mobil yang berada di tempat parkir.


Pohon tumbang di saat hujan disertai angin kencangPohon tumbang di saat hujan disertai angin kencang Foto: istimewa


"Hujannya mendadak sekali. Pada waktu kejadian mobil sedang diparkir," kata Eko Suminarso, warga setempat kepada detikcom, Kamis (22/3/2018).

Peristiwa tersebut sempat membuat warga terkejut. Ini karena robohnya pohon mengakibatkan bunyi benturan hebat. Proses evakuasi berlangsung cepat. Pembersihan sisa pohon menggunakan gergaji mesin. Selain dilakukan warga sekitar, proses evakuasi juga melibatkan TNI/Polri, Satlinmas, BPBD, dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan.

"Dalam kejadian seperti ini teman-teman Sat Linmas Desa secara otomatis bekerja bahu-membahu bersama unsur terkait lain dalam rangka evakuasi. Tentu saja semua di bawah kendali Kepala Desa sebagai Kasat Linmas Desa," terang Ratna Budiono, Kepala Seksi Satlinmas yang datang ke lokasi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed