DetikNews
Kamis 22 Maret 2018, 16:39 WIB

Pilgub Jatim 2018

Popularitas Paling Rendah di Berbagai Survei, Apa Komentar Puti?

Ainur Rofiq - detikNews
Popularitas Paling Rendah di Berbagai Survei, Apa Komentar Puti? Puti Guntur Sokarno hadir di Rakercabsus PDIP Bojonegoro. (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Bojonegoro - Di berbagai survei, popularitas cawagub Jatim Puti Guntur Soekarno paling rendah. Padahal ia gencar sosialisasi. Apa komentar Puti soal hasil survei?

"Saya hanya sedikit selisihnya sama Mas Emil Dardak, jadi bagi saya tidak ada masalah. Artinya kalau melihat paling bontot dan dalam waktu tiga bulan, saya hampir bisa mengimbangi itu sesuatu yang sangat baik," kata Puti di sela sela Rakercabsus PDIP Bojonegoro di Gedung Tri Darma, Jl Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro, Kamis ( 22/3/2018).


Survei mutakhir oleh Charta Politika, tingkat pengenalan responden terhadap calon adalah sebagai berikut: Khofifah 92,9%, Gus Ipul 91,7%, Emil 50,7% dan Puti Guntur 42,2%. Survei dilakukan pada 3-8 Maret 2018 dengan 1.200 responden.

Hasil serupa juga didapatkan Lembaga Survei KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia). Dalam survei 2-8 Februari, tingkat popularitas Puti berada di urutan terakhir. Rinciannya, Khofifah 94,1%, Gus Ipul (90,9%), Emil (48,7%), dan Puti 28,5%


Menurut cawagub nomor 2 itu hasil survei dinamis. Dari beberapa survei, Puti mengaku bersama pasangannya, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), elektabilitasnya masih berada di atas lawan.

Suasana Rakercabsus PDIP BojonegoroSuasana Rakercabsus PDIP Bojonegoro (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
"Tim pemenangan tetap terus bekerja keras untuk bisa memenangkan dengan total dan bulat," tegas Puti.

Dalam rakercabsus, tidak lupa, Puti mengajak kader PDIP memenangkan pasangan yang diusung partai.
(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed