KIP di Karung yang Ditemukan di Laundry akan Dibagikan, Kapan?

Zaenal Effendi - detikNews
Rabu, 21 Mar 2018 12:49 WIB
Karung berisi KIP dibawa ke Polrestabes Surabaya dari Polsek Sukolilo (Foto: Deni Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya - Pemkot Surabaya memastikan 643 Kartu Indonesia Pintar (KIP) di dalam karung yang ditemukan di laundry kawasan Nginden Jangkungan asli. Ratusan KIP tersebut akan dibagikan setelah proses penyelidikan selesai.

"Apabila proses hukum di tingkat penyelidikan selesai, kartu itu akan dibagikan," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser kepada detikcom, Rabu (21/3/2018).

Nantinya, kata Fikser, pembagian kartu yang sekaligus pencairan dana pada siswa akan dilakukan di Kantor Kecamatan Sukolilo.


"Pembagian akan difasilitasi Dinas Pendidikan dengan mengundang pihak sekolah, perbankan untuk pencairan, dan saya tegaskan kembali pembagian kartu kami lakukan setelah proses penyelidikan selesai," ungkap Fikser.

Sebuah karung berisi Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan di sebuah laundry di kawasan Nginden Jangkungan, Sukolilo. Penemunya adalah Kardi, anak pemilik laundry. Kardi menemukan karung itu saat ia sedang membersihkan laundry milik ibunya tersebut.

Kardi menemukan karung berisi KIP pada Sabtu (10/3/2018). Namun penemuan itu baru dilaporkan polisi pada Selasa (20/3/2018).

(ze/iwd)