643 KIP yang Ditemukan di Laundry Dibawa ke Polrestabes Surabaya

Deni Prastyo Utomo, Zaenal Effendi - detikNews
Rabu, 21 Mar 2018 12:05 WIB
Karung berisi KIP dibawa ke Polrestabes Surabaya. (Foto: Deni Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya - Karung berisi Kartu Indonesia Pintar (KIP) ditemukan di tempat laundry. Kemendikbud memastikan KIP asli. Untuk kepentingan pengusutan, karung berisi 643 KIP itu dibawa ke Mapolrestabes Surabaya.

Sekitar pukul 11.30 WIB, dengan mengunakan mobil avanza berwarna putih, Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Gani beserta Plt Kanitreskrim Polsek Sukolilo membawa karung ke Mapolrestabes.


"Kita bawa ke polrestabes untuk dicek," kata Ibrahim Gani, Rabu (21/3/2018).

Karung tersebut dibawa masuk ke ruangan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan. Sebelumnya temuan itu disimpan di Mapolsek Sukolilo.

643 KIP yang Ditemukan di Laundry Dibawa ke Polrestabes SurabayaFoto: Deni Prastyo Utomo/detikcom

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran, mengatakan, "Kita (Polrestabes Surabaya) hanya backup, kasusnya tetap yang menangani polsek."


Terpisah, Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menyebut ada 643 KIP di karung. Penghitungan dan pengecekan dilakukan Kemendikbud, Selasa (20/3) malam. "KIP itu dinyatakan asli," kata Fikser.

Karung berisi KIP ditemukan Kardi, anak pemilik laundry, pada Sabtu (10/3). Sempat dilaporkan ke ketua RT setempat, tapi tak ada tindak lanjut. Akhirnya dilaporkan ke polisi.

(trw/trw)