DetikNews
Rabu 21 Maret 2018, 09:15 WIB

Ustaz Yusuf Mansur Ajak Warga Lamongan Tangkal Hoax

Eko Sudjarwo - detikNews
Ustaz Yusuf Mansur Ajak Warga Lamongan Tangkal Hoax Deklarasi Anti Hoax dengan Ustaz Yusuf Mansur/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Beragam cara dilakukan Polres Lamongan untuk menangkal hoax. Salah satunya dengan pengajian dan sholawat. Polisi pun menggandeng Ustaz Yusuf Mansur agar ikut memberikan pesan tidak menyebarkan berita hoax dan fitnah.

Deklarasi anti hoax dibacakan bersama-sama Ustaz Yusuf Mansur, Bupati Fadeli, Kapolres Lamongan AKBP Feby D.P Hutagalung serta anggota forkompinda. Dalam deklarasi ini, semua pihak menyatakan menolak berita demi menjaga keamanan dan keutuhan bangsa Indonesia.

"Kami Forkopimda Kabupaten Lamongan beserta pengurus Persela dan suporter Persela menolak berita hoax atau berita palsu, dalam rangka mendukung Polres Lamongan memberantas berita Hoax di media sosial," demikian bunyi deklarasi yang dibacakan secara bersama-sama, Selasa (20/3/2018) malam.


Hujan deras yang turun tidak menyurutkan warga menghadiri deklarasi antihoax dan launching Persela tersebut. "Polri saat ini sedang fokus berantas hoax agar seluruh masyarakat tidak tertipu oleh berita berita bohong yang sengaja dikemas demi menarik perhatian tetapi bertujuan untuk memecah belah keutuhan NKRI," kata Kapolres Feby.

Feby meminta masyarakat Lamongan kritis terhadap semua berita, termasuk yang dicurigai hoax. Feby juga meminta masyarakat untuk mengecek terlebih dahulu kebenaran berita sebelum membagikan ke orang lain, terutama di media sosial.

"Tinggal baca, tanyakan, cek dan pastikan apakah berita tersebut benar adanya atau hanya hoax," ungkapnya.

Dalam deklarasi ini, semua pihak menyatakan menolak berita demi menjaga keamanan dan keutuhan bangsa Indonesia. "Kami Forkopimda Kabupaten Lamongan beserta pengurus Persela dan suporter Persela menolak berita hoax atau berita palsu, dalam rangka mendukung Polres Lamongan memberantas berita Hoax di media sosial," demikian bunyi deklarasi yang dibacakan secara bersama-sama.

Sejumlah pihak yang juga turut hadir dalam deklarasi ini di antaranya Komandan Kodim 0812 Lamongan, Ketua DPRD Lamongan, ketua MUI dan juga jajaran management Persela Lamongan. Turut hadir juga dalam deklarasi ini, Habib Muchsin Al Hamid yang sebelumnya sudah memimpin sholawat.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed