DetikNews
Senin 19 Maret 2018, 21:24 WIB

Disnaker Datangi PJTKI yang Diduga Sekap TKW, Ini Hasilnya

Muhammad Aminudin - detikNews
Disnaker Datangi PJTKI yang Diduga Sekap TKW, Ini Hasilnya PJTKI yang diduga sekap TKW asal Sumbawa (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang - Dinas Tenaga Kerja Kota Malang mendatangi PT Citra Karya Sejati, sebuah PJTKI yang diduga menyekap seorang TKW asal Sumbawa. Disnaker ingin meminta konfirmasi atas kabar yang viral di medsos.

"Kami sudah datang ke sana, namanya yang benar Elmi Nuraini. Bukan Nurhayati seperti yang disebut dalam medsos," ujar Plt Kadis Tenaga Kerja Kota Malang Supranoto pada detikcom, Senin (19/3/2018).

Supranoto membantah adanya dugaan TKW asal Sumbawa itu disekap. Namun, yang terjadi adalah Elmi tengah mengalami sakit dan membutuhkan perawatan medis.

"Yang ada itu, dia sakit dan sudah beberapa kali dibawa ke rumah sakit oleh PJTKI tersebut. Hingga malam kemarin, polisi datang, kemudian mengevakuasi Elmi," beber Supranoto.


Diceritakan Supranoto, bukti bahwa Elmi telah menjalani perawatan medis di rumah sakit juga didapatkan petugasnya saat bertandang ke PT Citra Karya Sejati.

"Anak tersebut sudah berobat dengan bukti dari rumah sakit, tanggal 14 Maret dibawa ke RSUD Kota Malang, dan diperbolehkan pulang. Tanggal 17 dibawa lagi ke RSUD Kota Malang dan kembali dibawa pulang," lanjut Supranoto.

"Kemudian disarankan untuk ke poli, rencana akan dibawa hari ini ke RSSA, dan hasil pemeriksaan tidak ada penyakit kronis diidap yang bersangkutan," bebernya.


Kendati demikian, pihaknya bersama instansi terkait terus menyelidiki kejadian menimpa Elmi yang sebenarnya.

"Sudah pulang dari luar negeri atau belum berangkat, masih kami selidiki. Kami bisa pastikan kondisi Elmi tak seperti disangka banyak orang, karena postingan di medsos," tandas Supranoto.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed