DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 14:43 WIB

Pilgub Jatim 2018

Begini Cara PDIP di Surabaya Mensosialisasikan Jagonya

Deni Prasetyo Utomo - detikNews
Begini Cara PDIP di Surabaya Mensosialisasikan Jagonya Foto: Istimewa
Surabaya - Kader-kader PDI Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya terus bergerak di kampung-kampung untuk meraih suara dan dukungan bagi Calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf dan Calon Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno.

Di Kelurahan Tenggilis Mejoyo, mereka melakukan fogging atau pengasapan untuk memberantas nyamuk demam berdarah. Kegiatan itu atas permintaan warga masyarakat karena beberapa warganya terkena demam berdarah. Mereka bekerja mulai pukul 06.30-10.00 WIB, Minggu (18/3/2018).

"Kami mendapat permintaan dari warga untuk melakukan fogging. Pagi ini kita lakukan untuk kawasan empat kampung. Kita turunkan 2 alat fogging untuk membantu warga," kata Yanto Pangat, Ketua Ranting PDIP Tenggilis Mejoyo.

Sambil melakukan fogging, mereka melakukan sosialisasi terhadap kandidat Pilkada Jawa Timur nomor 2 itu. "Kami berikan stiker dan kalender Gus Ipul-Mbak Puti. Alhamdullilah, warga menyambut baik," kata Yanto Pangat.

Fogging dilakukan setelah mendapat pemberitahuan resmi dari Pengurus RT, sejak dua hari lalu. Sehingga warga sudah bersiap-siap sejak pagi. Pembelian obat dan solar dilakukan warga dengan urunan, sementara PDIP membantu alat dan tenaga.

"Beberapa warga dari empat kampung ini, beberapa waktu lalu, terkena demam berdarah. Pagi ini kami lakukan fogging, supaya tidak jatuh korban lagi," kata Junaidi, tokoh kampung di Tenggilis.

Para tokoh kampung menyambut baik kampanye PDIP dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi warga. "Warga memberi apresiasi positif kepada tim Gus Ipul-Mbak Puti, yang melakukan kegiatan ini," kata Semiran, tokoh kampung lain.

Ketua Tim Pemenangan PDIP untuk Gus Ipul-Mbak Puti di Kota Surabaya, Syaifuddin Zuhri, mengatakan partainya telah menggerakkan jajaran di bawah untuk bergerak dari kampung ke kampung. Dari rumah ke rumah.

"Kami menggaet suara pemilih dengan cara demikian. Hari-hari ini, pengurus PDIP seluruh Surabaya bergerak aktif, turun ke bawah, bertemu warga, untuk menggaet suara pemilih bagi Gus Ipul-Mbak Puti," kata Syaifuddin.

Saat Pemilu 2014, PDIP mendapat 31 persen suara di Kota Surabaya. Pada Pilkada 2015, pasangan Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana mendapat 86,3 persen suara. Total pemilih di kota ini ditaksir 2,1 juta orang.

"Pilkada ini menjadi kerja politik besar dan dilakukan gotong-royong. Kami ingin menang tebal di Kota Surabaya untuk Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Surabaya," kata Syaifuddin.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed