DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 13:19 WIB

2 Korban Ambruknya Atap Ruangan RSAL Surabaya Luka di Kepala

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
2 Korban Ambruknya Atap Ruangan RSAL Surabaya Luka di Kepala Satu ruangan di Gedung Paviliun 7 RS TNI AL (RSAL) Dr Ramelan Surabaya ambruk. Sejumlah pasien dievakuasi. (Foto: Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Empat orang terluka dalam ambruknya atap ruangan pasien syaraf di RSAL Dr Ramelan Surabaya. Dua luka di kepala dan 2 di tangan.

"Satu dijahit (kepala), satu luka benturan. Kita CT Scan, tidak ada yang (luka) serius," kata Kepala Rumah Sakit TNI (RSAL) Surabaya Dr Laksamana TNI IDG Nalendra di RSAL, Minggu (18/3/2018).

[Gambas:Video 20detik]




Nalendra menyebut korban terdiri dari 2 pasien dan 2 keluarga pasien. Mereka sempat dibawa ke IGD dan ditangani dengan baik oleh tim medis. Dipastikan, tidak ada yang mengalami luka serius.

Ruangan yang ambruk saat ini steril. Pasien sudah dievakuasi. Pun halnya dengan keluarga pasien.

RSAL masih menginvestigasi penyebab ambruknya atap dan robohnya tembok. Bagian atap ruangan itu direnovasi 3 bulan lalu. Rangka atap yang sebelumnya kayu diganti dengan baja ringan.

"Kemungkinan karena hujan deras semalam," kata Nalendra soal pemicu ambruknya atap.


Atap dan tembok ruangan di Paviliun 7 RSAL ambruk sekitar pukul 08.52 WIB. Saat kejadian, ada 8 pasien di ruangan yang berkapasitas 16 orang itu.
(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed