DetikNews
Minggu 18 Maret 2018, 11:50 WIB

Rem Blong, Truk Pertamina di Trenggalek Terperosok ke Jurang

Adhar Muttaqin - detikNews
Rem Blong, Truk Pertamina di Trenggalek Terperosok ke Jurang Truk Pertamina terperosok ke jurang/Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Truk tangki pengangkut solar Pertamina terguling ke jurang sedalam 10 meter di jalur utama Trenggalek-Ponorogo. Dua penumpang mengalami luka dalam insiden ini.

Salah seorang saksi mata, Satio mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada tengah malam, saat mobil tangki Hino nomor Polisi AG 9080 UV tersebut melaju dari arah barat menuju ke timur.

"Saya dan warga masih nongkrong di depan rumah, tiba-tiba truk tangki dari barat itu oleng ke kanan dan kiri, hingga akhirnya terguling ke sisi selatan jalan dan masuk jurang itu," katanya, Minggu (18/3/2018).

Menurutya, sopir dan seorang kenek yang ada di dalam mobil tangki tersebut berhasil menyelamatkan diri, namun keduanya mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan medis.

Satio mengaku, beberapa warga yang ada di lokasi kejadian sempat ketakutan, karena kendaraan yang terguling mengangkut 24 ribu liter bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

"Warga takut kalau terjadi kebakaran atau ledakan, untuk sopir langsung dibawa ke rumah sakit," jelasnya.

Sementara itu Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Ricky Tridharma membenarkan kejadian tersebut, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa.

"Ini adalah kecelakaan tunggal, sekarang masih dalam penanganan unit lakalantas," kata Ricky.

Menurutnya hingga saat ini truk tangki masih belum bisa dilakukan evakuasi dari lokasi kejadian, karena masih menunggu mobil derek dari depo Pertamina.

Kasatlantas menambahkan, dari informasi awal, kendaraan BBM tersebut mengalami kecelakaan diakibatkan oleh rem blong. Namun untuk penyebab pasti masih dalam proses penyelidikan.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed