DetikNews
Kamis 15 Maret 2018, 12:22 WIB

Kronologi Penembakan Brutal Mobil Kadis Perumahan Surabaya

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Kronologi Penembakan Brutal Mobil Kadis Perumahan Surabaya Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan menunjukkan bekas tembakan di mobil. (Foto: Deni Prastyo Utomo/detikcom)
Surabaya - Polisi memberikan keterangan resmi terkait penembakan mobil Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya Eri Cahyadi. Begini kronologi kejadian sebagaimana disampaikan Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan.

[Gambas:Video 20detik]



Rabu, 14 Maret 2018
Pukul 13.00 WIB
RM (38), warga Surabaya, menembak mobil Eri Cahyadi. Total ada 11 bekas tembakan.

Sebelum menembak, menurut keterangan saksi-saksi, RM lalu lalang di Perumahan Puri Kencana Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya. Dia sempat ke pos satpam menanyakan alamat Eri Cahyadi. Masuk ke perumahan, kemudian balik lagi ke pos satpam.

Pukul 16.30 WIB
Penembakan dilaporkan ke polisi. Olah tempat kejadian perkara (TKP) langsung dilakukan.

Pukul 21.00 WIB
RM diketahui berada di KFC Jl Ahmad Yani Surabaya. Saat hendak ditangkap, dia kabur dengan mengendarai mobil Toyota FJ Cruiser bernopol L-3-AP.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara RM dan polisi. RM akhirnya bisa dicegat di Bundaran Waru Sidoarjo, kemudian langsung dibawa ke Mapolrestabes Surabaya.

Kamis, 15 Maret 2018
RM masih diperiksa untuk mengetahui motif penembakan.


"Motif masih kami dalami. Kami akan kroscek juga ke korban, apakah ada ancaman sebelumnya dan apa ada hubungan dengan korban atau tidak," kata Kombes Pol Rudi Setiawan di Mapolrestabes Surabaya, Jl Sikatan No 1 Surabaya, Kamis (15/3/2018).


(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed