DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 19:39 WIB

Cerita Kapolrestabes Surabaya yang Aktif Jadi Pendonor Darah

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Cerita Kapolrestabes Surabaya yang Aktif Jadi Pendonor Darah Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan membuka acara donor darah memperingati Hari Pers Nasional 2018 yang digelar di Gedung PWI Jatim.

"Saya datang kesini niatnya ikut donor darah. Karena saya gemar berdonor darah," kata Rudi Setiawan dalam sambutannya di Gedung PWI Jatim, Rabu (14/3/2018).

Rudi mengatakan kegiatan donor darah adalah kegiatan positif yang harus digiatkan sebab sangat bermanfaat bagi banyak orang, terutama bagi mereka yang membutuhkan pertolongan saat transfusi darah.

"Donor darah sangat bermanfaat bagi diri kita pribadi dan juga untuk kemanusiaannya. Karena setetes darah menyelamatkan jiwa dan keselamatan orang lain," kata Rudi.
Cerita Kapolrestabes Surabaya yang Aktif Jadi Pendonor DarahFoto: Deny Prastyo Utomo

Rudi mengakui jika dirinya sudah sejak lama rutin mengikuti kegiatan donor darah. Tujuannya tak hanya untuk beramal, tetapi juga demi kesehatannya sendiri.

"Ketika saya tamat sekolah pada tahun 1993, saya sudah mendonor. Saya terakhir pada bulan Februari kemarin mendonorkan darah," ungkapnya.

Begitu tahu Rudi baru saja mendonorkan darahnya, petugas PMI pun membatalkan aksi donor darah yang sedianya akan dilakukan Rudi. Praktis, ia hanya melakukan pemeriksaan tensi atau tekanan darah dan cek haemoglobin.

"Iya, tidak jadi donor. Kata petugas tadi sel darah belum utuh karena baru melakukan donor darah," ujar Rudi.


(lll/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed