DetikNews
Rabu 14 Maret 2018, 15:37 WIB

Pilgub Jatim 2018

Sambangi Ponpes Probolinggo, Puti Janji Tingkatkan Mutu Pendidikan

M Rofiq - detikNews
Sambangi Ponpes Probolinggo, Puti Janji Tingkatkan Mutu Pendidikan Puti saat di Ponpes Zainul Hasan Genggong (Foto: M Rofiq)
Probolinggo - Calon Wakil Gubernur Jatim Puti Guntur Soekarno berkunjung ke sejumlah pondok pesantren (ponpes) di Kabupaten Probolinggo. Kedatangan Puti disambut ribuan santri. Salah satu ponpes yang dikunjungi Puti adalah Ponpes Zainul Hasan Genggong.

Kepada para santri, Puti mengatakan bahwa sejarah kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari peran para kaum nasionalis dan kaum religius yakni peran ulama dan kiai.

"Mereka bersatu pada berjuang merebut kemerdekaan bangsa ini," kata Puti dalam sambutannya di depan ribuan santri Ponpes Zainul Hasan Genggong, Rabu (14/3/2018).

Puti mengatakan bahwa dirinya maju dalam Pilgub Jatim karena sebuah panggilan dari ufuk timur dan menjadi takdir Allah SWT. "Saya tidak akan berjuang hanya untuk satu golongan namun akan berupaya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat dan rakyat Jawa timur," kata Puti.

Selain itu Puti juga mengatakan bahwa dirinya dan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul akan berjuang untuk melanjutkan pembangunan yang sudah ada di Jawa timur dan akan meningkatkan mutu pendidikan pondok pesantren.

"Karena Gus Ipul merupakan wakil Gubernur Jatim dua periode, " tegasnya.

Puti berharap semoga apa yang menjadi keinginan dari dirinya dan Gus Ipul bisa untuk membangun masyarakat Jawa Timur lebih makmur. "Mohon dan dan dukungannya, semoga niatan baik ditakdirkan terkabul oleh Allah SWT," ujarnya.

Selain mendatangi, Ponpes Zainul Hasan Genggong Pajarakan, Puti juga berkunjung ke Ponpes Nurul Qodim Desa Kali Jajar Paiton dan Nurul Jadid Kecamatan Poiton dan di ujung acara Puti mendatangi Pondok Hati Rangkang Kraksaan.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed