Ponsel Jatuh ke Kolam Saat Selfie, Pelajar SMP Ini Tewas Tenggelam

Ponsel Jatuh ke Kolam Saat Selfie, Pelajar SMP Ini Tewas Tenggelam

Zaenal Effendi - detikNews
Senin, 12 Mar 2018 22:25 WIB
Korban sesaat setelah dievakuasi dari kolam (Foto: istimewa)
Korban sesaat setelah dievakuasi dari kolam (Foto: istimewa)
Surabaya - Swafoto atau selfie yang dilakukan 6 pelajar SMP di Kolam Angsa Villa Bukit Regency, Komplek Perumahan Pakuwon Indah ini berbuah petaka. Salah satu pelajar meninggal karena tenggelam di kolam.

Siswa nahas itu adalah Tommy Oktaviyan (15), pelajar kelas VIII SMP GEMA 45 Surabaya. Saat ber-selfie, ponselnya terjatuh ke dalam kolam.

"Korban (Tommy) tewas tenggelam setelah berusaha mencari handphone yang dibuat untuk selfie bersama teman-temannya terjatuh di dalam kolam dan berusaha diambil tetapi korban malah tenggelam," kata petugas BPB Linmas Kota Surabaya Erika pada detikcom, Senin (12/3/2018).

Saat handphone jatuh, korban bersama dua temannya Gilang Andrian Ramadhan dan Aldi berusaha mengambil di dalam kolam. "Ketiganya menyelam mengambil handphone. Saat kedua temannya kembali ke atas dan menemukan handphone, korban tak kunjung naik ke permukaan," imbuhnya.

Karena tak kunjung ke permukaan, kedua teman korban Gilang dan Aldi berteriak meminta tolong ke warga. "Saat warga datang menolong, korban sudah tidak bernyawa," ujarnya.

Kini jenazah korban sudah dibawa petugas Command Center dan BPB Linmas ke rumah duka Pakis Tirtosari 10B. Erika menambahkan laporan kejadian ini diterima di Command Center 112 sekitar pukul 16.15 WIB.

"Petugas tiba di lokasi 10 menit setelah mendapat laporan dan langsung membawa ke rumah duka atas permintaan keluarga," tambahnya. (ze/iwd)