DetikNews
Senin 12 Maret 2018, 16:58 WIB

Jembatan Kartini Ditutup Karena Ambles, Arus Lalin Dialihkan

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Jembatan Kartini Ditutup Karena Ambles, Arus Lalin Dialihkan Jalan Kartini ditutup karena jembatan ambles (Foto: Zaenal Effendi)
Surabaya - Dinas Perhubungan (dishub) Surabaya mengimbau pengguna jalan untuk menghindari Jalan Kartini yang ditutup karena jembatannya ambles. Pengguna jalan diimbau untuk mencari jalan lain atau jalan alternatif.

"Kami mengimbau kepada para pengguna jalan agar mencari alternatif jalur lain di saat jam aktif. Dikhawatikan akan terjadi kemacetan," kata Kabid Lalu Lintas Dinas Pergubungan Kota Surabaya Rubben Rico kepada detikcom, Senin (12/3/2018).

Ruben mengatakan pihaknya sudah melakukan rekayasa pengalihan arus sejak hari Minggu (12/3/2018). "Kami alihkan yang dari Jalan Darmo bisa melewati WR Supratman atau melewati Jalan dr Soetomo. Sebaliknya dari Banyu Urip atau dari Diponegoro bisa lewat Jalan Padegiling atau lewat dr Soetomo," ujar Rubben.

Jalan Kartini ditutup karena jembatan ambles (Foto: Zaenal Effendi)

Rubben mengatakan penutupan sebagian Jalan Kartini akan berlangsung sekitar 6 hari. "Kami mendapatkan info dari Dinas PU bahwa jembatan ini akan ditutup selama 6 bulan. Karena mereka meminta waktu yang cukup. Sebab salah satu girder Jembatan Kartini ada yang patah. Jadi perlu pemancangan," kata Ruben.

Dalam pantauan detikcom, perempatan Jalan Kartini yang mengarah ke Jalan Diponegoro ditutup dengan mengunakan barrier. Selain itu, warga yang penasaran berdatangan melihat amblesnya jalan rusak.


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed