Risma: Ini Sebab Investasi Properti di Surabaya Lebih Menjanjikan

Zaenal Effendi - detikNews
Jumat, 09 Mar 2018 17:25 WIB
Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Wali Kota Tri Rismaharini mengajak para investor yang belum berinvestasi ke Surabaya untuk segera berinvestasi di ibukota Provinsi Jawa Timur ini, khususnya di bidang properti.

"Peningkatan kami di bidang properti dua tahun belakangan ini jauh melejit, meninggalkan Bandung dan Semarang. Makanya ayo para investor yang belum investasi segera investasi di Surabaya," kata Risma saat memberikan sambutan dalam groundbreaking Trans Icon Surabaya, Jumat (9/3/2018).

Risma tak hanya mengajak berinvestasi tapi juga mengungkapkan alasan kuat yang bisa mendorong para pengusaha untuk berinvestasi properti di Surabaya.

"Kami tidak hanya membangun dan membiarkan tumbuh kota ini. Tetapi saya juga berpikir bagaimana integritas jalan, dampak banjirnya seperti apa dan tidak asal memberikan izin sehingga baik investor maupun warga saya sama-sama untung," ungkapnya.

Menurutnya, seluruh perencanaan pembangunan kota disiapkan sebagai bentuk antisipasi pihaknya jika setelah tak menjabat Wali Kota tidak ingin menjadi bahan olokan.

"Semua saya siapkan agar kalau tidak menjadi Wali Kota tidak ada yang bilang 'oh ini pas bangunnya saat Wali Kota-nya Risma', jangan sampai. Makanya saya siapkan semuanya sekarang," pungkas Risma.

Salah satu kawasan properti yang menjadi langganan investasi properti saat ini adalah di kawasan Surabaya Barat. Yang terbaru CT Corp memilih kawasan Selatan sebagai pusat investasi dengan membangun Trans Icon yang di dalamnya terdapat Transmart, 3 tower apartemen serta Trans Hotel Apartemen. (ze/lll)