DetikNews
Kamis 08 Maret 2018, 21:15 WIB

Saat Puti dan Khofifah Saling Puji Bos Mayapada

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Saat Puti dan Khofifah Saling Puji Bos Mayapada Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Penganugerahan gelar doktor honoris causa (HC) bidang ekonomi kepada CEO Mayapada Grup Prof Dato`Sri Tahir oleh Universitas Airlangga (Unair) Surabaya juga dihadiri calon wakil gubernur (cawagub) Jatim.

Terlihat, ada cagub Jatim nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa dan cawagub Jatim nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno. Keduanya pun saling mengklaim dan memuji Bos Mayapada.

Misalnya saja Khofifah, Mantan Menteri Sosial ini mengaku telah mengenal Tahir sejak lama. Dulu, Tahir juga sering meneleponnya terkait bencana yang sedang terjadi atau saat ada anak-anak yang terlantar.

"Dia ini tidak ingin melihat ada orang terlantar, ada korban yang tidak terlayani, jadi dia selalu menelepon saya lebih dulu," ujar Khofifah di Aula Garuda Mukti, Kampus A Unair, Jalan Mulyorejo, Surabaya, Kamis (8/3/2018).

Khofifah mengatakan, Tahir selalu bertanya kepadanya tentang apa yang bisa dia bantu. Khofifah juga memuji kemurahan hati Tahir yang selalu aktif untuk menyumbang sebagian hartanya. Ini terlihat saat dirinya sudah tak menjabat sebagai menteri, Tahir pun masih saja berderma kepada korban bencana hingga anak-anak yang terlantar.

Saat Puti dan Khofifah Saling Puji Bos MayapadaFoto: Istimewa
Sementara itu, rival Khofifah, Puti Guntur Soekarno mengaku tersentuh atas pidato yang diberikan Tahir. Dalam pidato tersebut, Puti terinspirasi kisah kesuksesan Tahir yang dimulai dari nol.

"Saya sangat tersentuh dan terinspirasi dengan pidato yang tadi disampaikan Pak Tahir," ujar Puti.

Puti juga memuji perjuangan dan semangat Tahir. Meski dulunya dia bukan siapa-siapa dan lahir dari keluarga kurang mampu, tapi Tahir mampu membuktikan jika dia bisa meraih kesuksesan.

"Hal ini yang perlu kita teladani dari sosok ini," tambah Puti.

Selain Puti Guntur Soekarno dan Khofifah Indar Parawansa, hadir pula beberapa tokoh nasional. Diantaranya Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), Enggar Tiasto Lukita (Menteri Perdagangan), Hanif Dhakiri (Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi), Luhut Binsar Panjaitan (Menteri Koordinator Kemaritiman), Muhammad Nasir (Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi), Airlangga Hartarto (Menteri Perindustrian).

Selain itu hadir pula Muhammad Prasetyo (Kejagung RI), Jenderal (Purn) TNI Moeldoko (Kepala Staf RI), Hidayat Nur Wahid (Wakil Ketua MPR), Ridwan Kamil (Cagub Jabar), Tri Rismaharini (Walikota Surabaya), Rizal Ramli, Agung Laksono, dan Agum Gumelar.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed