Aplikasi TACS Satlantas Polres Bojonegoro Diapresiasi Kapolda Jatim

M Rofik - detikNews
Selasa, 06 Mar 2018 19:30 WIB
Foto: Istimewa
Bojonegoro - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin mengapresiasi Satlantas Polres Bojonegoro karena berhasil membuat program berbasis teknologi, Aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS).

Bertempat di ruang Loby Tribrata Mapolda Jatim, orang nomor satu di jajaran Polda Jatim ini memberikan reward atau penghargaan untuk Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto.

Menurut Irjen Pol Machfud Arifin, apresiasi ini diberikan setinggi tingginya karena anggota personel Polri yang telah berprestasi dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Para Anggota personel Polri ini sudah melaksanakan seluruh program serta melaksanakan semua yang dicontohkan dan diperintahkan oleh Kapolri. Maka patut diberikan reward atau penghargaan atas inovasi dalam pelayanan masyarakat," tutur Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin.

Selain Kasatlantas Bojonegoro, 12 anggota polri dari wilayah Jajaran Polda Jatim, juga menerima penghargaan langsung dari Kapolda Jatim, karena dinilai telah berhasil meraih prestasi atau telah memberikan inovasi dalam kinerjanya, guna menunjang kemajuan kepada Polri.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro merasa bangga dan mengapresiasi atas penghargaan yang diterima oleh Kasat Lantas Polres Bojonegoro, yang telah menciptakan terobosan kreatif dan inovatif, dalam pembuatan aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS), sehingga berhasil mendapatkan penghargaan dari Kapolda Jatim.

"Kita berharap ini dapat menambah motivasi kepada seluruh anggota Polri khususnya di Bojonegoro, untuk dapat meningkatkan lagi serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga dapat terwujud Polri yang promoter," tutur Kapolres Wahyu.

Perlu Diketahui, aplikasi TACS ini dibuat untuk bisa menekan angka fatalitas korban laka lantas dan memudahkan proses klaim asuransi korban laka-lantas.

Aplikasi TACS adalah program sinergi inovatif dari Satlantas Polres Bojonegoro, Jasa Raharja dan 4 rumah sakit di Kabupaten Bojonegoro.

Aplikasi berbasis web yang terintegrasi untuk digunakan membantu korban kecelakaan dalam mendapatkan penanganan, perawatan medis, kepastian hukum serta mendapatkan santunan Jasa Raharja tanpa melalui proses panjang.

"Aplikasi ini merupakan post crash response atau respon pasca kecelakaan, yang diciptakan guna memberikan pelayanan pada masyarakat khususnya dalam penanganan terhadap korban kecelakaan," kata Kasatlantas Bojonegoro AKP Aristianto. (bdh/bdh)