detikNews
Sabtu 03 Maret 2018, 09:17 WIB

Kebakaran Pabrik Pengolahan Kayu Padam, 6 Kontainer Mebel Ludes

Muhajir Arifin - detikNews
Kebakaran Pabrik Pengolahan Kayu Padam, 6 Kontainer Mebel Ludes Petugas PMK melakukan pemadaman (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Kebakaran di gudang II PT Louise & Rococo, pabrik pengolahan kayu di Pasuruan padam. Kebakaran ini membuat enam kontainer mebel ludes jadi arang.

"Pukul 03.00 WIB api sudah dikendalikan, namun total dipastikan padam pada pukul 05.30 WIB. Kami pastikan tak ada sisa bara sehingga terus dilakukan pembasahan," kata Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasuruan Ruspandi, Sabtu (3/3/2018).

Kebakaran di pabrik yang berada di Desa Kemiri Sewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, ini terjadi di gudang II. Gudang II merupakan tempat penyimpanan mebel siap ekspor dan siap rakit, seperti meja, kursi, tempat tidur, dan lain-lain.

"Informasi dari pihak perusahaan, enam kontainer mebel siap ekspor terbakar, juga ada mebel siap rakit," terang Ruspandi.

Belum ada keterangan resmi total kerugian akibat kebakaran yang terjadi sejak Jumat (2/3) pukul 22.00 WIB tersebut. Penyebab kebakaran juga belum diketahui.

Namun menurut penuturan warga terdengar ledakan keras sebelum kebakaran. Ledakan tersebut terdengar pada radius 500 meter.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed