DetikNews
Jumat 02 Maret 2018, 20:59 WIB

Kucing di Kediri Ini Disiksa, Ini Tindakan Komunitas Catlovers

Zaenal Effendi - detikNews
Kucing di Kediri Ini Disiksa, Ini Tindakan Komunitas Catlovers Ilustrasi kucing (Foto: Thinkstock)
Kediri - Aksi penyiksaan hewan peliharaan kembali ramai diperbincangkan warganet di media sosial alias viral. Seekor kucing kedua kaki depannya digantung di tembok lantaran mencuri ayam goreng.

Dalam akun milik Bobby Dejochame X Fams Jr, terpampang postingan beberapa pose kucing warna putih yang kondisinya digantung disebuah tembok musala. Kedua kaki depan kucing diikatkan pada sebuah tali dan tali itu digantung di atas tembok.

Seorang penyayang dari komunitas Catlovers Doni Herdaru saat dikonfirmasi detikcom mengungkapkan bahwa postingan penyiksaan seekor kucing putih tersebut diunggah sang pemilik akun 28 September 2017 lalu.

"Kejadiannya di musala dan sudah lama. Akun milik Bobby juga sudah nonaktif. Tapi sebagai Catlovers, kami ingin memberi efek jera agar tidak ada lagi penganiayaan terhadap kucing," kata Doni pada detikcom, Jumat (2/3/2018).

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini terjadi di Balong Jeruk, Kunjang, Kediri. Aksi menggantung si kucing tidak dilakukan oleh sang pemilik, melainkan oleh seseorang asal Klaten yang tidak dikenal Bobby.

"Dan yang mengunggah adalah teman dari temannya Bobby menggunakan akun pemilik kucing. Makanya besok kami ingin klarifikasi langsung serta memberi efek jera dengan menandatangani surat pernyataan bermaterai agar tidak mengulangi perbuatan itu lagi," ungkap Doni.

Doni juga mengaku, ia bersama Catlovers akan memberikan bantuan makanan kucing yang sempat digantung tersebut.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed