DetikNews
Kamis 01 Maret 2018, 16:43 WIB

Barang Bukti Dibawa Kembali ke Rumah Eks Wakapolda Sumut, Ada Apa?

M Aminudin - detikNews
Barang Bukti Dibawa Kembali ke Rumah Eks Wakapolda Sumut, Ada Apa? Foto: M Aminudin/detikcom
Malang - Bakda Asar, Kamis (1/3/2018), Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri mendatangi kediaman Kombes purnawirawan Agus Samad (75) di Perum Bukit Dieng, Pisangcandi, Sukun, Kota Malang. Sebelumnya, polisi berbaju preman yang berada di TKP, diperintahkan mengambil semua barang bukti yang diamankan.

Tak lama, mobil Inafis Polres Malang Kota datang membawa sejumlah barang bukti. Temuan yang disita dari awal Olah TKP atau saat korban ditemukan tewas dibawa masuk ke dalam rumah berlantai tiga itu.

Baca juga: Tim Labfor dan Inafis Olah TKP Lagi di Rumah Eks Wakapolda Sumut

Ada beberapa barang dibawa petugas berbaju preman, semua terbungkus plastik. Di antaranya, galon air mineral.

Di dalam rumah, nampak petugas Labfor mondar-mandir menggelar penyelidikan. Belum diketahui pasti, kedatangan kembali Kapolres Asfuri bersama polisi yang membawa sejumlah barang bukti tersebut. "Nanti dulu," ucap Asfuri bergegas masuk ke dalam rumah.

Barang Bukti Dibawa Kembali ke Rumah Eks Wakapolda Sumut, Ada Apa?Foto: M Aminudin/detikcom

Penyebab kematian mantan Wakapolda Sumut ini belum terpecahkan. Jenazah ditemukan terbujur kaku di halaman belakang, Sabtu (24/2). Ada dua luka sayat di kedua pergelangan tangan korban.

Bagian kakinya terikat tali rafia warna hitam. Pada bagian ujung yang lain, terikat di balkon lantai tiga. Polisi juga menemukan silet disertai bercak darah yang diletakkan di atas galon air.

Baca juga: Kematian Eks Wakapolda Sumut Jadi Perhatian Polda Jatim dan Mabes

Posisi galon air berada di ruang makan, atau sekitar 10 meter dari lokasi jenazah korban ditemukan. Pada lantai di ruangan itu, juga ada ceceran darah, muntahan yang sudah diambil sampelnya oleh polisi.

Saat datang ke TKP pagi tadi, Asfuri mengaku olah TKP kembali digelar dengan mendatangkan Tim Labfor Mabes Polri serta Inafis. "Kembali cek, sampel sudah diuji. Ini olah TKP lagi," terangnya kepada wartawan.


(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed