DetikNews
Kamis 01 Maret 2018, 13:02 WIB

Tim Labfor dan Inafis Olah TKP Lagi di Rumah Eks Wakapolda Sumut

M Aminudin - detikNews
Tim Labfor dan Inafis Olah TKP Lagi di Rumah Eks Wakapolda Sumut Foto: M Aminudin/detikcom
Malang - Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Surabaya mendatangi kediaman Kombes purnawirawan Agus Samad (75) di Perum Bukit Dieng, Pisangcandi, Sukun, Kota Malang.

Rombongan didampingi Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, Kasatreskrim AKP Ambuka Yudha, beserta jajarannya dan Tim Inafis, Kamis (1/3/2018). Mobil Tim Labfor dan Inafis diparkir di depan rumah mantan Wakapolda Sumut itu.

Aktivitas petugas di dalam rumah tak diketahui. Kegiatan digelar tertutup.

Baca juga: Purnawirawan Polisi di Malang yang Tewas Mantan Wakapolda Sumut

Tak berselang lama, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri keluar dari dalam rumah melalui ruang garasi yang berada di sisi kiri pintu utama rumah berlantai tiga itu.

"Iya ada olah TKP (tempat kejadian perkara) lagi," katanya menjawab pertanyaan awak media.

Dia mengaku, olah TKP digelar hari keenam pasca korban ditemukan tewas di halaman belakang, melibatkan petugas Labfor dan Inafis.

"Inafis dan Labfor, olah TKP lagi," sambungnya seraya terus berjalan menuju mobil dinasnya.

Tim Labfor dan Inafis Olah TKP Lagi di Rumah Eks Wakapolda SumutFoto: M Aminudin/detikcom

Tak berbeda dengan sebelumnya, olah TKP untuk kembali menyelidiki lokasi kejadian, termasuk mendalami fakta serta temuan bukti-bukti yang sudah ada.

"Lagi selidiki lagi, menguji sampel dari temuan-temuan. Muntahan, darah, dan lainnya," terangnya.

Baca juga: Polisi Kantongi Bukti Signifikan Terkait Kematian Eks Wakapolda Sumut

Dikatakan, sampel dikirim ke Mabes Polri untuk dilakukan penyelidikan. Sejauh ini, belum diketahui hasilnya. "Sampel dikirim ke Mabes Polri," bebernya.

Asfuri enggan menegaskan, adanya dugaan TKP rusak, sebelum polisi menggelar olah TKP, tak lama setelah korban ditemukan tewas.

Terus ditanya soal itu, hingga olah TKP kembali terus digelar. Asfuri hanya menjawab dengan senyuman dan meninggalkan lokasi.

Polisi menggelar olah TKP beberapa kali sejak jenazah korban ditemukan di belakang rumah, Sabtu (24/2). Disebutkan, sudah ada bukti signifikan. Namun semua belum mengarah ke kesimpulan. Kematian eks Wakapolda Sumut itu pun hingga kini masih berselimut kabut.
(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed