DetikNews
Rabu 28 Februari 2018, 18:55 WIB

Kematian Eks Wakapolda Sumut Jadi Perhatian Polda Jatim dan Mabes

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Kematian Eks Wakapolda Sumut Jadi Perhatian Polda Jatim dan Mabes Foto: M Aminudin/detikcom
Surabaya - Kematian mantan Wakapolda Sumut, Kombes (Purn) Agus Samad, di rumahnya Perum Bukit Dieng Blok MB9, Pisangcandi, Sukun, Kota Malang, Sabtu (24/2/2018), jadi perhatian Polda Jawa Timur dan Mabes Polri. Saat ini, tim berkolaborasi mengungkap kasus tersebut.

"Kasus Malang ini perlu mendapat perhatian kita semua, terutama Polda Jatim," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada detikcom, Rabu (28/2/2018).

Ditambahkan Barung, tim dari Mabes Polri dan Polda Jawa Timur sudah menggelar olah TKP pada Selasa (27/2) malam. Hasil yang didapatkan kini dibawa ke Mabes Polri untuk diselidiki.

"Sudah kemarin malam, hari ini, sampelnya dibawa ke Mabes," tambahnya.

Baca juga: Cerita Satpam soal Penemuan Jenazah Eks Wakapolda Sumut di Rumah

Sementara dalam kesempatan terpisah, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, kepolisian sudah mengantongi bukti-bukti signifikan. Namun ia menolak menyampaikan bukti-bukti yang dimaksud.

"Sudah mendapatkan bukti-bukti yang signifikan. Moga-moga dalam waktu dekat bisa terungkap," kata Irjen Setyo Wasisto di lapangan tembak Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Kematian Eks Wakapolda Sumut, Polisi: Ada 3 Kemungkinan, 1 Kami Hapus

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), menurut Barung, ada dua kemungkinan terkait kejadian tersebut. Pertama korban dibunuh dan kedua korban bunuh diri. Opsi korban mengalami kecelakaan, dihapus karena tak ada indikasi mengarah ke sana.


(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed