detikNews
Rabu 28 Februari 2018, 08:55 WIB

Satu Karyawan Diduga Jadi Korban Kebakaran Pabrik Tekstil di Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Satu Karyawan Diduga Jadi Korban Kebakaran Pabrik Tekstil di Pasuruan Foto: Muhajir Arifin/File
Pasuruan - Seorang karyawan pabrik tekstil PT Liman Jaya, Muh Alfir Ridhoi (38), hilang bersamaan dengan kebakaran hebat di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan itu.

Diduga, warga Dusun Krajan, Desa Jatigunting, Kecamatan Wonorejo, itu menjadi korban kebakaran hebat pada Senin (26/2).

"Dia berangkat kerja setelah sholat subuh. Setelah itu ada kabar pabrik terbakar. Dan sampai hari ini dia belum pulang," kata Mur, kakak Ridhoi, Rabu (28/2/2018).

Mur mengungkapkan keluarga mendapat kabar dari sejumlah karyawan bahwa saat terjadi kebakaran, Ridhoi sebenarnya sudah keluar dari gudang yang terbakar. Namun karena mendengar teriakan minta tolong dari dalam gudang, dia kembali masuk.

Baca Juga: Pabrik Tekstil di Pasuruan Terbakar, 6 Mobil PMK Diterjunkan

Setelah Ridhoi kembali masuk ke gudang berukuran 100 x 50 meter yang terbakar, tak ada lagi yang melihat ayah satu anak itu keluar. Sementara saat itu semua orang sudah panik dan menyelamatkan diri.

Untuk mendapatkan kejelasan nasib Ridhoi, pihak keluarga sudah menanyakan ke pihak pabrik. Keluarga juga sudah melapor ke Polsek Gempol.

"Keluarga lapor agar mendapat kejelasan," ungkap Sugiati, kerabat Ridhoi.

Meski sudah melapor ke perusahaan dan polisi, sampai saat ini pihak keluarga belum mendapat kejelasan nasib karyawan di bagian pewarnaan tersebut.

Kapolsek Gempol Kompol I Nengah Darsana mengatakan pihaknya sudah menerima laporan keluarga. "Ya memang diduga ada yang tertinggal satu. Kami masih selidiki," kata Nengah Darsana.

Pabrik tekstil PT Liman Jaya, Kabupaten Pasuruan, terbakar sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (26/2). Asap hitam terlihat membubung tinggi. 6 Mobil pemadam dikerahkan untuk mengendalikan api.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed