DetikNews
Minggu 25 Februari 2018, 20:49 WIB

Batik On The Sea, Fashion Show di Atas Laut Pantai Sumenep

Ahmad Rahman - detikNews
Batik On The Sea, Fashion Show di Atas Laut Pantai Sumenep Batik On The Sea (Foto: Ahmad Rahman)
Sumenep - Bila biasanya fashion show digelar di ruangan indoor, atau kalau outdoor digelar di darat, maka fashion yang satu ini beda. Fashion show ini digelar di atas laut. Menampilkan batik sebagai tema utama, fashion show ini bertajuk 'Batik On The Sea'.

Peragawan dan peragawati berlenggak lenggok di atas catwalk yang dibangun di atas Pantai Lombang, Sumenep, Madura. Mereka benar-benar menampilkan busana di atas laut karena sebelum naik catwalk, mereka harus berjalan di dalam air laut pantai, pun juga saat mereka turun.

Fashion show ber-background hamparan pohon cemara udang di sepanjang pantai tersebut menampilkan batik tulis asli Madura. Keunggulan Madura memang difokuskan di sini karean fashion show ini juga ingin mempromosikan obyek wisata di Madura, khususnya Pantai Lombang yang ada di kecamatan Batang-batang, Sumenep, Madura.

Batik On The Sea di Pantai Lombang SumenepBatik On The Sea di Pantai Lombang Sumenep (Foto: Ahmad Rahman)
"Sumenep ini memiliki kekayaan alam yang begitu indah salah satunya adalah pantai lombang ini", kata Nurfitriana, panitia fasion batik on the sie, ahad (25/02/2018).

Nurfitriana yang merupakan istri Bupati Sumenep ini mengatakan selain memiliki banyak kekayaan alam berupa destinasi wisata yang indah, kabupaten sumenep juga memiliki kerajinan batik yang tak kalah dengan daerah lain.

"Sumenep juga mempunya batik yang berkualitas hasil kerajinan tangan para pembatik lokal dengan kualitas yang tak kalah dengan batik lain", kata Nurfitriana.

Batik On The Sea ini dimeriahkan puluhan peserta baik dari Madura dan luar Madura. Duduk sebagai juri di antaranya adalah model dan aktris Okan Cornelius dan Putri Indonesia Jawa Timur Fatma Ayu Husnasari.

Batik On The Sea diikuti puluhan pesertaBatik On The Sea diikuti puluhan peserta (Foto: Ahmad Rahman)
Batik On The Sea berhasil menyedot perhatian ratusan pengunjung dari berbagai daerah di Madura maupun luar madura. Meski terik matahari sangat panas dan ombak lumayan besar, warga tetap antusias menyaksikan hinggga selesai bahkan mereka rela berbasah-basah nyebur ke pantai.

"Saya senang melihat pertunjukan yang baru pertama kali ini meski harus kepanasan dan basah karena memang acaranya di pantai," kata Ranatia, salah satu penonton Batik On The Sea dari Surabaya.

Sumenep merupakan satu-satunya kabupaten di Madura yang memiliki banyak pulau baik yang berpenghuni maupun tidak berpenghuni. Ada 126 pulau, dan salah satu pulaunya yang banyak dikenal dunia internasional yaitu Pulau Gili Iyang karena memiliki kadar oksigen terbaik di dunia dengan kadar oksigen 21 persen atau di atas rata-rata.

Event ini untuk mengenalkan batik dan wisata MaduraEvent ini untuk mengenalkan batik dan wisata Madura (Foto: Ahmad Rahman)

(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed