DetikNews
Sabtu 24 Februari 2018, 13:51 WIB

Ini Cara Polres Probolinggo Tangkal Isu 'Teror' Kiai

M Rofik - detikNews
Ini Cara Polres Probolinggo Tangkal Isu Teror Kiai Foto: M Rofiq
Probolinggo - Fenomena 'teror' kiai yang dilakukan orang gila merebak ke Probolinggo. Untuk menangkal isu itu, polisi melakukan ceramah di tempat ibadah agar masyarakat paham dengan isu yang tengah marak.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad, Sabtu (24/2/2018), mengatakan pihaknya melakukan upaya (ceramah) ini agar masyarakat memahami dengan isu tersebut.

"Sehingga situasi kondusif dan rasa aman kepada masyarakat bisa tercipta," katanya.

Akhir-akhir ini jelas Fadly, isu penyerangan ulama marak beredar di media. AKBP Fadly Samad juga menyampaikan kepada masyarakat, jika polisi sudah melaksanakan razia kepada orang dengan gangguan jiwa di wilayah hukum Kabupaten Probolinggo.

"Mereka sudah diamankan bersama dengan pihak Dinsos dan dinas terkait untuk bisa tertangani dengan cara manusiawi," jelasnya.

Fadly juga minta masyarakat tidak terjebak dengan aliran yang tidak jelas yang mengatasnamakan jihad, serta penggunaan narkoba yang dinilai bisa merusak kehidupan masyarakat.

"Sebab ajaran terorisme dan Narkoba bisa berdampak terhadap rusaknya moral bangsa," paparnya.

Fadly Samad juga memberikan saran kepada masyarakat, jika terjadi persoalan yang dinilai meresahkan agar lebih proaktif untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian.

"Langsung kontak pihak kami biar segera mendapatkan penanganan," imbaunya.
(bdh/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed