DetikNews
Jumat 23 Februari 2018, 21:51 WIB

Pilgub Jatim 2018

SBY Kunjungi Sejumlah Daerah di Jatim, Ini Tujuannya

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
SBY Kunjungi Sejumlah Daerah di Jatim, Ini Tujuannya Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Jawa Timur. Kunjungannya ini terkait upaya menghimpun suara untuk Calon Gubernur Jatim nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa yang diusung partainya.

"SBY datang sebagai ketua partai, untuk mencari suara dan melakukan kampanye pemenangan Khofifah," ujar Ketua DPD Partai Demokrat, Soekarwo di Gedung Grahadi, Jumat (23/2/2018).

Pria yang akrab disapa Pakde Karwo ini mengatakan bahwa tidak ada target berapa suara yang akan didulang dalam kunjungan SBY ini. Yang pasti, kata Soekarwo, pihaknya terus berupaya mencari suara sebanyak-banyaknya.

Mantan Presiden RI keenam ini dijadwalkan akan mengunjungi tiga daerah di Jawa Timur, yakni Tulungagung, Madiun, dan Magetan. Kunjungannya ini akan berlangsung hingga tanggal 27 Februari 2018.

Soekarwo punya pesan kepada cagub dan cawagub Jatim yang sedang berlaga. Suara akan mengalir jika Cagub dan Cawagub tidak melakukan kampanye melalui pidato di panggung besar.

"Jangan ikuti Pak RT lah yang dikit-dikit pidato, ndak baik itu," katanya diselingi tawa di hadapan wartawan.

Soekarwo melanjutkan, warga akan lebih suka jika calon gubernur bisa menyapa dan menghampiri masyarakat. Hal ini akan menciptakan kepercayaan dan menumbuhkan kedekatan satu sama lain.

"Warga akan lebih suka calonnya meet the people. Dia datangi orang, merangkul dan bicara bersama," tandas Soekarwo.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed