DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 18:05 WIB

Ini Harapan Risma Soal Penyalahgunaan Aset Gelora Pancasila

Zaenal Effendi - detikNews
Ini Harapan Risma Soal Penyalahgunaan Aset Gelora Pancasila Foto: Zaenal Effendi
Surabaya - Wali Kota Tri Rismaharini sangat berharap kasus penyalahgunaan aset Gelora Pancasila bisa segera selesai. Dan gedungnya bisa kembali menjadi aset. Bagi Risma, Gelora Pancasila mempunyai nilai sejarah tersendiri bagi Kota Surabaya.

"Mudah mudahan bisa kembali karena itu adalah salah satu aset dan bangunan sejarah kota Surabaya," kata Risma di Balai Kota Surabaya, Kamis (22/2/2018).

Sejarah bangunan Gelora Pancasila yang dimaksud Risma yakni Surabaya menjadi tuan rumah dihelatnya PON ke VII. "Karena saat itu Surabaya sebagai tuan rumah dan belum terulang kembali di Surabaya dan saat itu peresmiannya oleh Bung Karno saat itu," ungkap Risma.

Selain aset Gelora Pancasila, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga berharap aset Kolam Renang Brantas di Jalan Irian Barat juga bisa segera selesai kasus penyalahgunaan asetnya ditangani Kejati Jatim.

"Kalau itu (Kolam Renang Brantas) melahirkan banyak juara dunia, sea games seperti Nani Suwadji yang pegang 8 medali emas Sea Games dan ada juga atlet loncat indah. Jaman Nani, Indonesia dapat medali emas banyak sekali," harap Risma.

Saat itu, kata Risma, kolam renang Brantas juga digunakan sebagai arena latihan atlet lainnya. Ia mencontohkan atlet ski air Rahardjo. "Itu salah satu kolam renang sejarah dan banyak atlet berprestasi di Surabaya lahir disana," ungkap mantan Kepala DKP dan Bappeko Kota Surabaya ini.
(ze/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed