DetikNews
Kamis 22 Februari 2018, 17:18 WIB

Ban Pecah, Minibus Tertabrak Truk Trailer

Eko Sudjarwo - detikNews
Ban Pecah, Minibus Tertabrak Truk Trailer Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Kecelakaan kembali terjadi di jalan poros Lamongan - Surabaya, tepatnya di jalur Desa Kebalandono, Kecamatan Babat, Kamis (22/2/2018). Kecelakaan ini bermula dari insiden ban pecah.

Informasi yang dihimpun detikcom menyebutkan, kejadian ini bermula ketika Trias Anugrah Meyristianto yang mengendarai mobil minibus dengan nopol S 1816 JG melaju dari arah timur atau dari arah Lamongan hendak pulang ke rumahnya di Dusun Lengkong, Kelurahan Babat.

Sesampainya di sekitar lokasi, mobil Trias mengalami pecah ban hingga kendaraannya oleng dan menabrak marka di tengah jalan. Selain menabrak, mobil Trias juga melompat ke ruas jalan yang menuju ke arah Lamongan.

Petugas Kepolisian Resort Lamongan yang berada di lokasi, Agus Budi Priyanto, menjelaskan, pada saat minibus ini berada di ruas jalan berlawanan itulah melaju truk trailer bermuatan mobil dengan nopol B 9436 UIN yang dikemudikan oleh Haryadi, warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Indramayu, Jawa Barat.

"Karena jarak terlalu dekat, truk trailer tersebut akhirnya menabrak minibus yang berada di luar jalur," terang Agus.
Ban Pecah, Minibus Tertabrak Truk TrailerFoto: Eko Sudjarwo

Kendaraan minibus pun sempat terbalik akibat ditabrak oleh truk trailer, namun beruntung pengemudi minibus berhasil menyelamatkan diri, meski mengalami luka.

Trias mengalami luka di bagian kepala dan patah tulang rusuk sebelah kanan. "Korban saat ini sudah kami bawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan," ungkap Agus.

Meski tak ada korban jiwa namun kecelakaan ini sempat membuat jalur poros Surabaya - Lamongan macet selama beberapa saat. Kemacetan kemudian berhasil terurai setelah minibus dievakuasi.
(lll/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed