DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 21:45 WIB

Ini Perintah Wakapolri untuk Selidiki Kasus Penyerangan Kiai

Rois Jajeli - detikNews
Ini Perintah Wakapolri untuk Selidiki Kasus Penyerangan Kiai Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Peristiwa perusakan tempat ibadah dan penyerangan kiai di Lamongan dilakukan terduga orang gila. Meski begitu, Wakapolri memerintahkan agar kasus tersebut diselidiki lebih mendalam.

"Saya perintahkan bahwa yang tersangkanya 'tidak waras' supaya diselidiki lebih mendalam. Bukan berhenti sampai disitu," kata Komjen Pol Syafruddin kepada wartawan disela acara silaturrahmi dengan para ulama dari berbagai ormas Islam di Masjid Arif Nurul Huda komplek Mapolda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya, Rabu (21/2/2018).

Wakapolri juga menginstruksikan, agar membentuk tim guna penyelidikan pelaku yang diduga gila.

"Bagaimana ketidakwarasannya secara teknis, dikumpulkan para ahli kedokteran. Kemudian ahli forensik dan sebagainya. Bikin tim besar. Rumah sakit tempat orang gila juga dikumpulkan, dibikin penanganan dan diberikan penjelasan kepada publik, supaya jelas jangan biasa," jelasnya.

Ia mengatakan, dengan mengumpulkan dokter dan para ahli, nantinya bisa mengetahui ujung perkara tersebut, dan tidak terhenti.

"Selama informasi beritanya berhenti, itu tidak rasional oleh publik. Harus dicari. Tunggu saja nanti diekspose," tegasnya.
(roi/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed