DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 18:19 WIB

Dugaan Penipuan Jemaah Umrah Polisi Belum Panggil Abu Tour Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Dugaan Penipuan Jemaah Umrah Polisi Belum Panggil Abu Tour Malang Foto: Muhammad Aminudin
FOKUS BERITA: Aset Abu Tours Disita
Malang - Dugaan penipuan calon jemaah umrah Abu Tours, terus diselidiki. Usaha menggali keterangan pendaftar umrah masih berjalan. Abu Tour Cabang Malang, penyedia jasa umrah yang dilaporkan belum juga dipanggil.

"Kami masih kumpulin laporan pendaftar, dan mereka kami mintai keterangan," ujar Kasatreskrim Polres Malang Kota AKP Ambuka Yudha saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (21/2/2018).

Diungkapkan, karena masih fokus, meminta keterangan calon jemaah. Pihaknya belum memanggil Abu Tour untuk memberikan keterangan soal laporan yang diterima Polres Malang Kota.

"Nanti terakhir baru kita panggil penyedia jasanya (Abu Tour) sekarang masih memeriksa calon jemaah dahulu," beber Ambuka.

Setidaknya, ada 43 calon jemaah umrah sudah mendaftar dan melunasi biaya di Abu Tour. Kesemuanya, tengah dimintai keterangannya oleh penyidik.

Abu Tour untuk saat ini menutup kantor cabangnya di Jalan Letjen Sutoyo, Kota Malang. Segala urusan, dialihkan ke Kantor Cabang Surabaya, pengumuman dibuat dan dipasang depan Kantor Cabang di Kota Malang.

Saat dikonfirmasi, Abu Tour siap hadir jika dipanggil polisi. "Terkait laporan, kalau kami dipanggil kami akan datang, kami tidak lari," kata Kepala Abu Tour Cabang Ismail saat ditemui detikcom di Kantor Cabang Surabaya, Senin (19/2/2018).
(fat/fat)
FOKUS BERITA: Aset Abu Tours Disita
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed