DetikNews
Rabu 21 Februari 2018, 18:07 WIB

Marak Teror Terhadap Ulama, Orgil di Probolinggo Ditertibkan

M Rofiq - detikNews
Marak Teror Terhadap Ulama, Orgil di Probolinggo Ditertibkan Foto: M Rofiq
Probolinggo - Maraknya teror yang dilakukan oleh orang gila (Orgil) terhadap ulama di sejumlah daerah di Jawa timur mendorong Polres Probolinggo Kota untuk turun tangan mengantisipasi kejadian serupa di wilayahnya.

Dengan melibatkan dinas terkait seperti Satpol PP, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan, termasuk Majelis Ulama Indonesia, penertiban pun dilakukan di seluruh jalan yang ada di Kota Probolinggo, termasuk di Pelabuhan Perikanan Mayangan.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, upaya razia terhadap orgil di wilayah Kota Probolinggo ini digelar untuk mengantisipasi adanya teror orgil kepada ulama yang terjadi di beberapa daerah.

"Selama ini, dengan adanya teror tersebut membuat resah di kalangan masyarakat," katanya di sela-sela razia, Rabu (21/2/2018).
Marak Teror terhadap Ulama, Orgil di Probolinggo DitertibkanFoto: M Rofiq

Dalam razia itu, tim gabungan berhasil mengamankan 8 orang yang diduga mengalami gangguan jiwa, di antaranya 7 laki-laki dan 1 perempuan.

Kesemuanya diamankan di rumah penampungan milik Dinas Sosial untuk kemudian dilakukan pemeriksaan fisik dan psikis.

"Mereka juga akan diberikan pengobatan terkait kondisi kejiwaannya, termasuk akan mendata identitas dirinya agar keberadaan mereka bisa terpantau dan terawasi," tegasnya.
Marak Teror terhadap Ulama, Orgil di Probolinggo DitertibkanFoto: M Rofiq

(lll/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed