DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 22:51 WIB

Kapolda Jatim Instruksikan Polres Jajaran Razia Orang Gila

Rois Jajeli - detikNews
Kapolda Jatim Instruksikan Polres Jajaran Razia Orang Gila Foto: Dok Humas Polda Jatim
Surabaya - Beberapa pekan ini terjadi fenomena penyerangan tempat ibadah dan tokoh agama di Jawa Timur. Kapolda Jatim menginstruksikan polres jajaran merazia orang gila.

"Saya instruksikan kepada kapolres jajaran untuk bekerjasama dengan dinas sosial setempat, untuk merazia orang gila. Itu kan tugasnya dinas sosial, makanya saya minta bekerjasama dengan dinas sosial," kata Kapolda Irjen Pol Machfud Arifin kepada wartawan usai menghadiri pertemuan pembahasan APBD Tahun 2018 Pemkab Jember di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Selasa (20/2/2018).

Irjen Pol Machfud Arifin mengatakan, semua pihak harus menjaga kondusifitas di daerahnya masing-masing.

BACA JUGA: Penyerangan Kiai di Lamongan

"Harus menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing. Mudah-mudahan tidak dibilang ada indikasi orang itu by design, atau mengumpulin orang gila, terus didrop ke suatu tempat tertentu.

Kita akan dalami betul, dan mudah-mudahan tidak ada itu (by design)," terangnya.

Kapolda asli arek Suroboyo ini juga meminta tiga pilar plus (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa) plus tokoh agama, tokoh masyarakat, untuk meningkatkan perannya lagi.

"Meningkatkan peran tiga pilar plus. Ya di Jawa Timur ini sudah sangat bagus, sudah berjalan. Kira-kira ini harus ditingkatkan lagi, sering turun ke lapangan, dekat ke masyarakat. Kalau ada apa-apa segera menginformasikan dengan cepat," jelasnya.
(roi/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed