DetikNews
Selasa 20 Februari 2018, 14:47 WIB

Ramai Video Calo Peras Penumpang Bus, Pengelola Bungurasih Bergerak

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Ramai Video Calo Peras Penumpang Bus, Pengelola Bungurasih Bergerak Foto: Deni Prastyo Utomo/detikcom
Sidoarjo - Beredar video di media sosial, beberapa calo memeras penumpang bus di Purabaya atau lebih dikenal dengan Terminal Bungurasih, Waru, Sidoarjo. Pihak terminal bergerak. Identitas 3 pelaku pemerasan sudah diketahui.

"Kita sudah mengidentifikasi tiga oknum yang melakukan pemerasan di dalam bus milik PO Sari Indah jurusan Surabaya-Jakarta," kata Kasub Unit Terminal Purabaya, Hardjo, kepada detikcom, Selasa (18/2/2019).

Hardjo mengatakan pihaknya telah memanggil pemilik PO Sari Indah untuk bertanggung jawab atas ketiga oknum tersebut. Kepolisian dilibatkan.

"Dari keterangan mereka, ternyata ketiganya bukan kru bus PO Sari Indah. Satu di antaranya sopir angkot," ungkapnya.

Saat ini, pihak UPTD Terminal Purabaya dan kepolisian serta pengelola PO Sari Indah memburu tiga orang tersebut. Pihak PO Sari Indah berjanji menemukan selama 7 hari terhitung dari tanggal kejadian. Jika dalam kurun waktu tersebut tidak bisa menemukan, pihak PO Sari Indah bersedia diberi sanksi berupa pemberhentian trayek di Terminal Purabaya.

Video pemerasan terhadap penumpang diunggah di facebook pada Sabtu (17/2). Para calo memasang tarif 4 kali lipat. Tarif Surabaya-Jakarta yang seharusnya Rp 110 ribu, dinaikkan jadi Rp 440 ribu.

Postingan itu memancing reaksi netizen. Banyak yang mengecam, sebagian memberikan testimoni mengalami hal serupa.
(trw/trw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed