DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 11:02 WIB

Penyerang Kiai Hakam Dibawa ke RS Bhayangkara: Diam, Palingkan Muka

Eko Sudjarwo - detikNews
Penyerang Kiai Hakam Dibawa ke RS Bhayangkara: Diam, Palingkan Muka Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Ekspresi pelaku penyerangan KH Hakam Mubarok, pengasuh Ponpes Muhammadiyah Karangasem, Paciran, Lamongan, hanya diam saat dibawa keluar dari Klinik Pratama Polres Lamongan.

Wajah pria berkepala plontos itu terlihat memalingkan muka saat disorot kamera wartawan. Pria tersebut tampak dikawal petugas berpakaian preman saat masuk ke mobil, yang akan membawanya ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

Dari pantauan detikcom, dengan berbaju tahanan warna orange, pria tersebut tampak duduk di bagian belakang mobil didampingi petugas. Dalam mobil tersebut, ada 4 petugas kepolisian.

Baca Juga: Pengakuan Kiai Hakam yang Diserang oleh Orang Diduga Gila

Tampak pula Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Yadwivana Jumbo Qantasson yang ikut mengawal pria tersebut hingga ke Surabaya.

Peristiwa bermula saat pelaku tidur di pendopo ponpes, lokasi tempat menerima tamu. Menjelang salat dhuhur, ia dibangunkan oleh Kiai Hakam dan diperintahkan keluar.

Baca Juga: Tanda Tanya Seputar Penyerangan Kiai Hakam oleh Pria Diduga Gila

Pria tak dikenal tersebut enggan menuruti permintaan Kiai Hakam. Meski sarungnya diseret, ia menolak pindah. Kemudian pria itu berdiri dan menantang. Pria itu dan Kiai Hakam sempat beradu otot. Namun beruntung, tak ada yang kena pukulan.

"Setelah saya suruh (bangun) nggak mau, saya seret sarungnya, masih nggak mau. Kemudian dia punya jajan, punya makanan, saya buang. Langsung dia berdiri dan menantang saya," ujarnya.

"Ayo saya berani gelut (berjelahi). Saua berani berkelahi. Nggak wedi karo awakmu (nggak takut dengan kamu)," ujar Kiai Hakam menirukan pernyataan dari orang tak dikenal itu dalam video yang diterima detikcom, Minggu (18/2/2018).

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed