DetikNews
Senin 19 Februari 2018, 10:07 WIB

Penyerang Kiai Hakam yang Disebut Gila Dibawa ke RS Polda Jatim

Eko Sudjarwo - detikNews
Penyerang Kiai Hakam yang Disebut Gila Dibawa ke RS Polda Jatim Pelaku penyerangan kiai di Lamongan berbaju tahanan/Foto: Eko Sudjarwo
Lamongan - Pelaku penyerangan KH Hakam Mubarok, pengasuh Ponpes Muhammadiyah Karangasem, Paciran, Lamongan, dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

Dikawal dengan 4 petugas dari Polres Lamongan, pria yang sudah memakai seragam tahanan warna orange ini dimasukkan ke sebuah mobil. Total ada 3 mobil yang mengawal pria berkepala plontos yang disebut-sebut gila itu.

Baca Juga: Pelaku Penyerangan Kiai di Lamongan Diduga Gila, Ini Kata Polisi

Dari pantauan detikcom, Senin (19/2/2018) pelaku tampak digiring keluar dari tahanan dan masuk ke mobil, didampingi petugas berpakaian preman. Di kulit wajahnya masih melekat sisa cat warna merah.

Sementara rombongan yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Lamongan AKP Yadwivana Jumbo Qantasson berangkat pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Pengakuan Kiai Hakam yang Diserang oleh Orang Diduga Gila

"Iya, iya dibawa ke Surabaya," kata Yadwivana singkat kepada wartawan sebelum berangkat ke Surabaya.

KH Hakam Mubarok, pengasuh Ponpes Muhammadiyah Karangasem, Paciran, Lamongan, dikejar dan diserang pria tak dikenal sebelum salat dhuhur, Minggu (18/2/2018). Disebut-sebut pelaku gila. Kejiwaannya akan diperiksa ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed