DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 20:45 WIB

Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul Dorong Banteng Muda Indonesia Dekati Pemilih Baru

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Gus Ipul Dorong Banteng Muda Indonesia Dekati Pemilih Baru Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Cagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf minta Organisasi Kepemudaan PDIP, Banteng Muda Indonesia mendekati pemilih baru. Hal ini dirasa penting lantaran suara generasi milenial memiliki peran yang cukup signifikan.

"Saya minta Mbak Via Vallen menyanyikan lagu Kabeh Sedulur Kabeh Makmur itu ingin pesan-pesan yang kita sampaikan bisa diterima cepat oleh generasi milenial," ujarnya usai menghadiri pelantikan DPD Banteng Muda Indonesia di Hotel Aria Centra, Minggu (18/2/2018).

Kendati meraup suara generasi milenial memiliki tantangan tersendiri, Gus Ipul, panggilan akrab Saifullah Yusuf, mengamanahkan ini kepada kader Banteng Muda Indonesia. Dia menilai, mendekati pemilih pemula memiliki cara tersendiri yang hanya bisa dilakukan oleh kader-kader yang sama-sama muda.

"Banteng Muda Indonesia inilah yang membawa kami ke pemilih. Jadi, kami ucapkan terimakasih, saya lihat komitmennya dan antusiasmenya dari kader-kader pejuang yang patut diapresiasi," ujar Gus Ipul.

Dengan cara mendekatkan diri kepada pemilih muda, tambah Gus Ipul, tak akan susah membuat generasi milenial untuk memahami program yang telah ia canangkan dengan Puti Guntur Soekarno. Terlebih dengan jaringan Banteng Muda Indonesia yang sudah ada di setiap daerah, membuat Gus Ipul optimis akan kekuatan dari generasi masa kini.

Gus Ipul pun menitipkan pesan kepada para kader yang akan dilantik. "Wes pokoke maringene ewangono aku lah (Sudah pokoknya sebentar lagi bantu aku lah)," ujar Gus Ipul, yang diiringi dengan riuh tepuk tangan kader Banteng Muda Indonesia.

Sementara hari ini, dihelat pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia yang kini diketuai oleh Yusuf Widiatmoko, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuwangi.

Yusuf mengatakan untuk memenangkan pasangan calon Gus Ipul-Puti, pihaknya telah menyiapkan bamyak program kerja khusus untuk mewadahi generasi milenial.

"Program kerjanya seperti mengadakan jalan sehat, ada juga di bidang kesenian yang kini sedang disenangi anak muda, dan juga di olahraga," kata Yusuf kala ditemui usai pelantikannya.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed