DetikNews
Minggu 18 Februari 2018, 10:38 WIB

Pilgub Jatim 2018

Pawai Damai Gus Ipul-Puti Diiringi Hadrah dan Qasidah

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Pawai Damai Gus Ipul-Puti Diiringi Hadrah dan Qasidah Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Pasangan Cagub-Cawagub, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno mengikuti deklarasi kampanye damai yang digelar KPU Jatim, di Maspion Square, Jalan Ahmad Yani, Minggu (18/2/2018).

Ratusan pendukung mengarak keduanya dengan menyanyikan lagu 'Jatim Sedulur'. "Kabeh sedulur, sak Jawa Timur, kabeh sedulur, kabeh makmur," ujar simpatisan dengan kompak.

Keduanya diarak 5 kendaraan jip yang juga ditumpangi pimpinan parpol beserta ratusan simpatisan. Pasangan yang didukung PKS, PDIP, PKB, dan Gerindra itu juga diiringi Tari Barong selama menuju lokasi acara.

Sejumlah tarian yang mewakili kultur Mataraman, Arek, Pandalungan/Madura, tapal kuda, dan pantura, serta qasidah dan nasyid, juga memeriahkan kedatangan dua pasangan tersebut. Selama penampilan atraksi seni tersebut, ada parade 8 program unggulan dari Gus Ipul-Puti.

8 program itu adalah PKH (Program Keluarga Harapan) Super, Mas Metal (Masyarakat Melek Digital), dan Seribu Dewi (Seribu Desa Wisata), Dik Dilan (Pendidikan Digratiskan Berkelanjutan), Satria Madura (Satu Triliun untuk Madura), Desa Cemara (Desa Cerdas Maju Sejahtera), Tebar Jala (Pusat Ekonomi Baru Jalur Selatan), dan Madin Plus Berkelanjutan.

Delapan program tersebut diarak dan ditampilkan lengkap dengan papan nama yang bergambar ikon dan logo masing-masing program. "Program-program ini ditampilkan seperti rombongan kontingen. Agar lebih dekat dan mendapat perhatian masyarakat. Terutama kaum muda," kata ketua pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti Hikmah Bafaqih.

Sementara kedua kubu pun tampak beradu yel-yel dan lagu masing-masing pasangan dengan berhadapan dan antusias, sembari membawa bendera dari masing-masing partai.

[Gambas:Video 20detik]


(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed