DetikNews
Kamis 15 Februari 2018, 11:51 WIB

Jelang Imlek, Kunjungan Hunian Hotel di Bromo Mulai Meningkat

M Rofiq - detikNews
Jelang Imlek, Kunjungan Hunian Hotel di Bromo Mulai Meningkat Foto: M Rofiq
Probolinggo - Menjelang tahun baru Imlek, kunjungan wisatawan domestik menuju Gunung Bromo mulai meningkat.

Hal itu dikatakan Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Probolinggo, Digdoyo. Menurutnya, menjelang Imlek kunjungan hotel dari wisatawan Bromo mulai terlihat. Sejak Jumat (9/2/2018) kunjungan hotel meningkat sekitar 25 persen dari hari-hari sebelumnya.

"Ini sudah banyak dirasakan oleh pemilik hotel di wilayah Bromo," kata Digdoyo saat dihubungi detikcom, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, untuk saat ini pihaknya sudah menyiapkan beberapa perlengkapan kamar. Karena diperkirakan pengunjung meningkat menambah keuntungan hotel pada perayaan Imlek minggu ini.

"Karena berdasarkan tahun kemarin pengunjung mengalami peningkatan kalau sudah Imlek," jelasnya.

Digdoyo juga mengatakan, wisatawan yang direncanakan berlibur ke Gunung Bromo, sudah mulai banyak pesan kamar hotel. "Rata-rata wisatawan yang tertarik ke Bromo Imlek ini dari wisatawan domestik. Untuk mancanegara tidak begitu terlihat peningkatan untuk saat ini," ungkapnya.

Sementara Tomi, salah satu warga Tionghoa asal Probolinggo mengatakan, dirinya sengaja merencanakan libur Imlek ke Bromo.

"Karena wisata alam Gunung Bromo dan objek wisata lain di wilayah Bromo menarik untuk dinikmati bagi wisatawan salah satunya lokasi Padang Savana," katanya.

Diperkirakan hari ini, semua pengunjung Gunung Bromo datang memenuhi destinasi di beberapa titik dan spot Bromo.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed