DetikNews
Kamis 15 Februari 2018, 08:10 WIB

Empat Pasangan Mesum Terjaring Razia Petugas, Satu Orang Kabur

Adhar Muttaqin - detikNews
Empat Pasangan Mesum Terjaring Razia Petugas, Satu Orang Kabur Foto: Adhar Muttaqin
Trenggalek - Petugas gabungan dari polisi, Satpol PP, TNI dan Subdenpom Trenggalek berhasil menjaring empat pasangan bukan suami istri saat merazia sejumlah hotel.

Masing-masing pasangan diketahui oleh petugas gabungan saat berduaan di dalam kamar hotel. Mereka dipastikan bukan pasangan suami istri setelah dilakukan pemeriksaan kartu identitas.

Dalam razia tersebut salah satu pasangan yang terjaring sempat mencoba mengelabuhi petugas dengan menyebutkan identitas nama alamat yang berbeda, sedangkan pasangannya melarikan diri. Namun petugas berhasil mendapat barang bukti sandal pasangan yang tertinggal.

Kasatpol PP Trenggalek, Ulang Setyadi mengatakan, dalam razia tersebut pihaknya juga mendapatkan beberapa barang bukti diduga digunakan untuk berhubungan intim. Seperti kondom, tisu magic serta beberapa barang bukti lain.

"Yang kami amankan ada tujuh orang, satu orang berhasil kabur, namun sandalnya ketinggalan di kamar. Semuanya langsung kami bawa ke Kantor Satpol PP untuk dilakukan pendataan dan pembinaan," kata Ulang Setyadi kepada wartawan, Kamis (15/2/2018) dini hari.

Pasangan yang terjaring razia tersebut memiliki latar belakang bermacam-macam. Mulai dari janda, duda, wanita bersuami hingga remaja yang belum menikah. Satpol PP tidak melakukan penindakan hukum, namun selurunnya hanya diberi pembinaan dan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Mereka ada yang dari Tulungagung, kemudian Trenggalek sendiri juga ada. Tadi itu ada juga seorang TKW, kemudian pekerja dari Kalimantan. Jadi ke Trenggalek untuk bertemu dengan kekasihnya, namun kebetulan kami melakukan razia dalam rangka valentine," ujarnya.

Ulang Setyadi menambahkan, sesuai dengan Perda Trenggalek No 11 tahun 2003 tentang Ketertiban Umum, warga yang terjaring razia bisa dilakukan proses hukum dan diancam dengan hukuman. Namun Satpol PP memilih untuk melakukan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatannya.

"Kalau yang sudah bersuami istri bertaubatlah, kasihan yang di rumah, kalau yang sudah janda, duda atau lajang, maka segera menikah saja. Jangan sampai melakukan tindakan yang melanggar seperti ini," imbuhnya.

Setelah mengikuti rangkaian pemeriksaan Satpol PP seluruh warga yang terjaring razia diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing. Rencananya Satpol PP Trenggalek akan terus melakukan razia gabungan secara periodik, ke sejumlah hotel maupun tempat hiburan lainnya. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran perda.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed