DetikNews
Rabu 14 Februari 2018, 17:27 WIB

Pilgub Jatim 2018

Ini Resep Puti Atasi Lelah dan Kangen Keluarga

Zaenal Effendi - detikNews
Ini Resep Puti Atasi Lelah dan Kangen Keluarga Puti Guntur Soekarno (Foto: Zaenal Effendi)
Surabaya - Cawagub nomor urut 2 Puti Guntur Soekarno masih mengandalkan resep tradisional untuk mengatasi rasa lelah dan capek. Namun untuk mengatasi rasa kangen kepada keluarga, Puti mengandalkan teknologi digital.

"Kalau suara mulai serak saya kunyah kencur dan mungkin minum air jahe. Sudah itu saja," kata Puti pada detikcom di sela acara deklarasi kampanye sehat oleh Bawaslu di Hotel Majapahit, Rabu (14/2/2018).

Untuk menyiasati rasa lelah dalam perjalanan selama melakukan sosialisasi ke daerah di Jawa Timur, Puti mempunyai resep mudah yakni tidur. Bahkan, Puti bersyukur mendapat apa yang disebutnya karunia yakni mudah tidur di manapun.

"Resep saya tidur. Kebetulan saya dikarunia tidur gampang, kalau perjalanan agak jauh saya langsung tidur dan mungkin saya minum vitamin," ujarnya.

Untuk mengatasi kangen kepada keluarga, Puti tentu saja tak memanfaatkan alat tradisional. Pasangan Cagub Saifullah Yusuf ini pasti memanfaatkan kecanggihan dan kemudahan berkomunikasi dengan gadget.

"Sekarang kan jaman digital, saya bisa facetime, video call by WhatsApp, setiap hari selalu melakukan itu. Saya bisa komunikasi lewat layar cukup membantu kurangi rasa kangen dengan anak anak," ungkap dia.

Puti mengakui bahwa selama ini jadwal pertemuan secara langsung dengan anak lebih berkurang karena padatnya jadwal melakukan sosialisasi ke daerah di Jawa Timur. Untunglah anak dan keluarga bisa memahami.

"Ini sudah jadi risiko dan konsekuensi saya. Selain cawagub saya juga sudah 2 periode jadi DPR lalu saya aktif di parpol. Sebetulnya anak anak tidak terlalu kaget dengan saya. Mungkin beberapa minggu baru sehari ketemu saya serta sekarang intensitas sampai 27 Juni lebih padat tapi mereka tidak ada keluhan," tandas Puti.
(ze/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed