DetikNews
Senin 12 Februari 2018, 10:16 WIB

Dua Pelawak Jatim Diadili di Hong Kong, Ini Kelakar Kirun

Sugeng Harianto - detikNews
Dua Pelawak Jatim Diadili di Hong Kong, Ini Kelakar Kirun Foto: Screenshot Video YouTube
Madiun - Pelawak senior, Kirun angkat bicara soal dua pelawak asal Jatim, Cak Percil dan Cak Yudho diadili di Hong Kong. Kirun berharap agar para pelawak belajar profesional agar tidak terulang kembali.

"Sudah terjadi gimana lagi, di sini saya tidak menyalahkan Cak Percil dan Cak Yudho, juga tidak menyalahkan penyelenggara. Saat ini mereka harus banyak belajar ke yang lebih senior. Bagaimanapun juga mereka adalah anak-anak saya, sebagai orang tua saya wajib menolongnya sekuat tenaga," jelas Kirun saat dihubungi detikcom, Senin (12/2/2018).

Baca Juga: Eko Patrio Tak Masalah Tebus Denda Rp 78 Juta untuk 2 Pelawak di Hong Kong

Pelawak asal Madiun yang punya nama asli H. Syakirun menuturkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pelawak senior untuk mengawal kasus Cak Percil dan Cak Yudho. Beberapa pelawak senior yang dimaksud Kirun seperti Eko Patrio, Kadir dan Dery untuk mengawal kasus Cak Percil dan Cak Yudho.

"Saya ucapkan terimakasih sama mas Eko, Pak Kodir, mas Dery dan saya sendiri Kirun juga masih pengurus persatuan artis seni pelawak. Saya yakin mas Eko mampu mengatasi ini beliau selaku yang dekat dengan kementerian luar negeri," tuturnya.

Baca Juga: Ini Jeritan Hati Teman Satu Grup Pelawak yang Diadili di Hong Kong

Saat dibubungi detikcom, pelawak Kirun yang sedang jadwal manggung di Pekan baru mengatakann baik Cak Percil dan Cak Yudho tergabung dalam padepokan seni Kirun di Madiun sejak tahun 1998. Kirun juga menyayangkan sikap mereka berdua yang tidak pamit ke dirinya harus belajar kepada senior seperti pelawak Nini Towok yang hampir tiap bulan tampil ke luar negeri.

"Kasus ini sebagai peringatan buat kita bahwa harus disiplin di negara orang, harus patuh dan taat menggunakan visa kerja, jangan visa turis untuk kerja. Kalau mau kemana saja itu tanya ke senior seperti mas Didi Kempot, Nini Towok yang setiap bulan ke Korea dan ke Jepang. Kemana-mana pamit karo wong tuwek (kemana-mana izin ke orang tua) ," kelakar Kirun sambil tertawa.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed